Kawasaki Indonesia Goda Konsumen, Pamer Ninja ZX-25R Versi Balap Pakai Bodi Carbon

Harry - Jumat, 8 Mei 2020 | 17:33 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R Pakai bodi carbon A-Tech
Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX-25R Pakai bodi carbon A-Tech

GridOto.com-PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus menggoda konsumen dengan menghadirkan video-video untuk Kawasaki Ninja ZX-25R.

Setelah peluncurannya 4 April 2020 lalu ditunda karena Covid-19, mereka terus menerus menghadirkan video modifikasi motor sport 250 cc tersebut.

(Baca Juga: Kawasaki Indonesia Pamerkan Knalpot Racing Untuk Ninja ZX-25R, Silencer Pendek Dari Yoshimura)

Setelah video dyno run, KMI merilis dua video lain yang menjadi video seri modifikasi. Video pertama memasang part CNC dari Sniper dan video kedua pemasangan knalpot Yoshimura.

Yang paling menarik adalah video terbaru yang dirilis lewat akun Youtube Kawasaki Indonesia hari ini (8/4/2020), yakin pasang part carbon dari A-Tech Jepang.

Bodi depan carbon Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki
Bodi depan carbon Kawasaki Ninja ZX-25R


Gilanya, bukan cuma part carbon berupa aksesoris dan ditempel dibeberapa bagian bodi pakai perekat, tapi full bodi diganti carbon sob!

Gokil gak tuh?

(Baca Juga: Belum Dirilis, Kawasaki Sudah Perlihatkan Modifikasi Ninja ZX-25R Menggunakan Spare Part Sniper Jepang)

Lewat video berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut, tedapat dua orang teknisi yang melakukan proses modifikasi tahap ketiga ini.

Dari proses pengerjaan, part bodi yang dipasang terlebih dulu adalah bodi belakang model single seater dan pemasangan side cover.

Bodi belakang A-Tech Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki
Bodi belakang A-Tech Kawasaki Ninja ZX-25R


Tampilan buritan otomatis berubah semakin sporty dengan lekuk bodi belakang nungging. Ciri khas sebuah motor balap.

Setelahnya disusul pemasangan cover carbon untuk menutup area setang dan spidometer, yang bawaan motor pakai part dengan warna dasar plastik.

Baru dilanjut pemasangan bodi depan berikut windshield model jenong, yang bikin ridernya lebih terlindungi dari angin saat kecepatan tinggi.

(Baca Juga: Ngintip Kawasaki Ninja ZX-25R 250 cc 4 Silinder Sedang Dibongkar, Pasang Knalpot Racing Nih!)

Area spidometer Kawasaki Ninja ZX-25R juga dipasang bodi carbon A-Tech
Kawasaki
Area spidometer Kawasaki Ninja ZX-25R juga dipasang bodi carbon A-Tech


Dilanjut pemasangan fairing kiri-kanan dan undercowl (cover bawah mesin) yang dipasang kemotor bermesin 250 cc 4 silinder tersebut.

Enggak ketinggalan, sepakbor depan serta rear hugger juga digusur dan diganti pakai bodi buatan A-Tech juga. Lengkap banget sob!

Malah tangki, sasis bagian tengah dekat pijakan kaki dan lengan ayun, juga ikut terlapis komponen carbon biar makin total.

(Baca Juga: Dengerin Nih Suara Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Kalau Lagi Tes Dyno, Bunyinya Garang!)

Sepakbor carbon A-Tech buat Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki
Sepakbor carbon A-Tech buat Kawasaki Ninja ZX-25R


Sebagai finishing, striping hijau model honey comb khas Kawasaki dipasang, berikut sejumlah brand sponsor terpasang di under cowl.

Bisa dibilang bodi bawaan motor sudah enggak terpakai lagi, dan dengan part carbon ini Ninja ZX-25R jadi semakin kuat aura racing-nya

Lekuk tiap bodi carbon A-Tech yang terpasang dibuat sangat detail dan mirip bodi bawaan, tentunya lampu depan-belakang sudah enggak terpasang.

(Baca Juga: Wuih, Kawasaki Pamer Ninja ZX-25R Versi Balap dan Mau Bikin OMR Juga!)

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom
Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom


Hasilnya tampilan motor jadi persis Ninja ZX-25R versi balap yang sempat ditampilkan Kawasaki Global dan akan dipakai balap OMR (one make race).

Tapi ada bedanya nih, versi Kawasaki global pakai knalpot Nassert Beet, sedangkan versi Indonesia pakai Yoshimura yang model kolong.

Kalau berkaca dari Ninja ZX-25R versi global, kayanya video berikutnya bakal ganti suspensi dan ban nih. Yuk kita tunggu video selanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa