Alasan DFSK Belum Juga Meluncurkan Glory i-Auto di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 7 Mei 2020 | 21:30 WIB
DFSK Glory i-Auto punya fitur cornering lamp
Rianto P
DFSK Glory i-Auto punya fitur cornering lamp

GridOto.com - Sejak ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Sokonindo Automobile (DFSK) belum juga meluncurkan Glory i-Auto hingga saat ini.

Padahal merek asal China tersebut berjanji akan meluncurkan Glory i-Auto untuk pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun ini.

Menanggapi hal itu, Arviane Dahniarny Bahar, selaku Public Relation and Digital Manager DFSK mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rencana matang untuk meluncurkan Glory i-Auto pada April kemarin di ajang IIMS 2020.

Baca Juga: Pacu Penjualan di Tengah Pasar Otomotif Lesu, DFSK Tebar Program Penjualan Menarik, Ada Bunga Nol Persen Hingga Hadiah Langsung 

Hanya saja pameran otomotif tahunan tersebut dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, dan membuat pihaknya terpaksa menunda kehadirannya.

"Sedianya kami memang akan meluncurkan DFSK Glory i-Auto di IIMS 2020, namun penyelenggaraan pameran tersebut ditunda dan begitu juga dengan rencana peluncurannya (i-Auto)," ujar wanita yang akrab disapa Anne ini saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Anne menjelaskan, pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk meluncurkannya di Tanah Air, meskipun belum bisa menententukan secara pasti karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Hingga saat ini kami masih mencari waktu yang tepat untuk peluncuran DFSK Glory i-Auto agar dapat diserap oleh konsumen secara maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Catatkan Kinerja Positif Sepanjang Kuartal I 2020, DFSK Ungkap Penyebabnya 

Untuk diketahui, Glory i-Auto nantinya bakal diposisikan DFSK berada di atas Glory 580 yang sudah mereka pasarkan saat ini.

Memang secara basis yang digunakan masih sama dengan Glory 580, tapi Glory i-Auto tampak lebih modern dengan tampilan eksterior dan interior yang ditawarkan.

Fitur-fitur yang disematkan pada SUV ini juga tidak bisa dianggap sepele, apalagi jika dibandingkan Honda HR-V dan Wuling Almaz yang jadi rival terdekatnya.

Sebut saja fitur i-Talk yang bisa mengaktifkan beragam kebutuhan pengemudi hanya dengan perintah suara, auto lamp, auto wiper, power back door dengan sensor kaki, cruise control sampai kamera 360 derajat.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa