Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Miura, Supercar Ikonik yang Jadi Balasan Telak Lamborghini Saat Dihina oleh Ferrari

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 6 Mei 2020 | 19:28 WIB
Lamborghini Miura
Girardo
Lamborghini Miura

GridOto.com - Sejarah kelahiran Lamborghini Miura, supercar ikonik bikinan produsen berlogo banteng ini mungkin bisa jadi kisah motivasi gimana caranya menghadapi hinaan.

Ceritanya bermula saat Ferrucio Lamborghini yang 'panas' oleh perkataan Enzo Ferrari.

Saat itu Ferrucio adalah seorang pengusaha traktor yang sukses. Dan seperti orang kaya pada masanya, ia memiliki sebuah mobil Ferrari.

Suatu saat, Ferrucio Lamborghini bertemu Enzo Ferrari dan berkata kalau mobil buatannya bagus, tapi mesinnya rada berisik dan koplingnya sering bermasalah.

Baca Juga: Eits... Ini Bukan Modifikasi, Lamborghini Dulu Pernah Bikin Motor Lho!

Masalah kopling ini diketahui Ferrucio sebab ia sering membuat dan mengurus traktor dan ia merasa jeroan Ferrari 250GT miliknya malah seperti jeroan truk yang dimodif ulang.

Ia juga berkisah soal mobilnya itu kalau mau servis harus diangkut jauh-jauh ke pabriknya Maranello, padahal ia berasal dari Cento.

Gimana perasaan kamu saat Enzo Ferrari cuma membalas, "Kamu ngerti apa soal mobil. Sudah balik lagi ke kampung sana bikin traktor."

Namun bukannya baku hantam, Ferrucio yang ilmu mesinnya enggak cetek akhirnya memutuskan untuk membuat mobil kencang namun dengan fokus yang berbeda banget kalau dibanding mobil kencang Ferrari.

Lamborghini Miura
Classic Driver
Lamborghini Miura

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : lamboweb.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa