Nih Penantang Yamaha R15 Dari Italia, Aprilia GPR150, Spesifikasinya Menggiurkan Sob

Harry - Selasa, 5 Mei 2020 | 14:04 WIB
Aprilia GPR150
newmotorcycle.co.cn
Aprilia GPR150

GridOto.com-Segmen motor bermesin kecil saat ini mulai banyak dilirik brand-brand besar, salah satunya Aprilia yang baru saja merilis GPR150 di China sana.

Motor yang diproduksi bersama dengan Zhongsen ini punay desain sporty, yang sebenarnya tak beda jauh dari generasi sebelumnya.

(Baca Juga: Aprilia Siapkan Motor Adventure Bermesin 250 Cc, Ini Dia wujudnya)

Tapi motor ini punya spesifikasi yang menggiurkan loh, dari fitur, teknologi juga mesin yang diusungnya. Wah, kalau masuk Indonesia bakal jadi kompetitor Yamaha R15 dan kawan-kawannya nih.

Bentuknya khas motor sport tulen dengan lampu depan ganda, dan bagian tengah berisi lampu positioning lamp. Bikin ingat sama Aprilia RSV4 nih.

Spidometer Aprilia GPR150
Indianautosblog.com
Spidometer Aprilia GPR150


Tangkinya besar, jok model terpisah antara pengendara dan pembonceng. Kemudian buritannya meruncing tipis, khas motor sport.

Bedanya dari model sebelumnya, ada tulisan Aprilia dan Zhongsen di bawahnya, yang terpasang besar ditiap sisi fairing.

Dimensinya sendiri 1.950 x 770 x 1.100 mm (PxLxT), dengan sumbu roda 1.345 mm dan berat basah 140 kg. Tangkinya sendiri berkapasitas 15,4 liter.

(Baca Juga: Kenalan Sama Aprilia CR150, Scrambler Gagah Kolaborasi Italia dan China)

Lalu panel spidometer motor ini andalkan paduan digital dan analog, dengan layar MID berisi beragam informasi seperti odometer, posisi gigi dan suhu.

Sekilas bentuk spidometer yang dipakai, mirip dengan spidometer aftermarket buatan Koso tipe RX2N. Jangan-jangan vendornya memang Koso ya.

Lengan ayun Aprilia GPR150
Indianautosblog.com
Lengan ayun Aprilia GPR150


Dilihat sekilas, komponen kaki-kaki Aprilia GPR150 ini menggiurkan banget. Sok depan sudah pakai upside down, dipadu rem cakram tunggal.

Sedang kaki-kaki belakang, pakai sok tipe monosok dikawal lengan ayun model melengkung dan tebal, jadi nampak kokoh.

Peleknya sendiri model multi spoke dibungkus ban ukuran 100/80-17 dan 130/70-17. Sistem pengereman pun sudah pakai teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

(Baca Juga: Gokil! Yamaha R1, Kawasaki Ninja H2 dan Aprilia RSV4 Burnout Bareng. Ban Sampai Pecah)

Mesin Aprilia GPR150
Indianautosblog.com
Mesin Aprilia GPR150


Bicara tenaga penggerak, Aprilia GPR150 dibekali mesin 149 cc DOHC pendingin cairan, dengan transmisi manual enam percepatan.

Dengan mesin tersebut, Aprilia GPR150 ini mampu hasilkan output tenaga sampai 18 dk dengan torsi maksimal 14 Nm. Lumayankan?

(Baca Juga: Piaggio Group Sukses Jual Ratusan Ribu Motor Tahun Lalu, Moto Guzzi & Aprilia Laris)

Cuma sayangnya saat ini motor tersebut dijual untuk pasar China, dengan harga 22.930 yuan atau berkisar Rp 49,3 jutaan. Wah mahal ya?

Apakah kelak bakal masuk Indonesia?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa