Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Melihat Kembali 3 Tahun Eksistensi dan Kesuksesan Wuling di Indonesia

Nana Triana - Selasa, 5 Mei 2020 | 09:27 WIB
Seribu Hari Wuling Berkiprah di Indonesia
Dok Wuling
Seribu Hari Wuling Berkiprah di Indonesia

GridOto.id - Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, Wuling Motors berhasil meraih kesuksesan di seribu hari pertamanya. Hal tersebut di tunjukan dengan menembus 22.343 unit penjualan kendaraan sepanjang 2019. 

Semua keberhasilan ini dimulai pada 2015 silam. Dimana saat itu SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia dengan komitmen penuh membangun pabrik terintegrasi seluas 60 hektar di kawasan Industri Cikarang.

Pabrik ini diklaim mampu memproduksi kendaraan hingga 120 ribu unit pertahun serta menciptakan lapangan pekerjaan untuk 3000 pekerja.

Dua tahun berselang Tepat pada Juli 2017 Wuling Motors Indonesia meresmikian pabriknya di Cikarang, dengan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bersama mantan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Tes Lengkap Wuling Confero S ACT, LMPV Dengan Transmisi Unik

Tak lama berselang, Wuling mengenalkan mobil perdananya untuk masyarakat Indonesia yakni Confero. Pemilihan nama Nama Confero sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti untuk kebersamaan.

Confero Series pendatang baru pencuri perhatian

2017 menjadi tahun bersejarah bagi Wuling Motors karena di tahun tersebut Wuling berhasil meluncurkan varian series dari Confero yakni Confero S. Penyematan Logo “S” sendiri memiliki makna Sport.

Artinya, Wuling tak hanya sekadar menawarkan mobil fungsional dan nyaman bagi keluarga Indonesia tapi juga bergaya Sporty.

Baca Juga: Manjakan Konsumen, Wuling Motors Hadirkan Layanan Servis, Test Drive, dan Beli Mobil di Rumah Saja

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa