Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Ribu Kendaraan Diputarbalikkan, Kakorlantas : Terimakasih Untuk Masyarakat yang Tidak Mudik

Dia Saputra - Senin, 4 Mei 2020 | 13:05 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H saat berada di Gerbang Tol Kali Kangkung, Jawa Tengah, Minggu (03/05/2020).
ntmcpolri.info
Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H saat berada di Gerbang Tol Kali Kangkung, Jawa Tengah, Minggu (03/05/2020).

GridOto.com - Seiring dengan larangan pemerintah untuk tidak mudik, beberapa jalan lintas provinsi maupun penyeberangan antar pulau semakin diperketat oleh pihak kepolisian setempat.

Hal tersebut dilaksanakan bersamaan dengan gelaran Operasi Ketupat 2020.

Bahkan dalam sepuluh hari gelaran Operasi Ketupat 2020, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H menyatakan sudah ada 23 ribu kendaraan yang diputar balik.

"Sejumlah kendaraan yang disuruh putar balik itu mulai dari Lampung hingga Jawa Timur (Jatim)," ujarnya saat berada di Gerbang Tol Kali Kangkung, Jawa Tengah (Jateng), (Minggu 03/05/2020).

Baca Juga: Bismania Community Dukung Pelarangan Mudik, Seluruh Kegiatan Distop Selama Pandemi Covid-19

Melansir ntmcpolri.info, Kakorlantas Polri telah melakukan pantauan langsung ke beberapa pos pam yang berada di Jabar (Jawa Barat), Jateng dan Jatim.

"Penyekatan telah dilaksanakan secara maksimal, baik di jalur utama, jalan tol maupun arteri. Semuanya dilakukan secara 24 jam oleh petugas gabungan," ujarnya.

Selain melakukan penyekatan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memeriksa suhu badan, membagikan masker, memberi imbauan agar jaga jarak dan cuci tangan.

Baca Juga: Soal Pelarangan Mudik, Pengusaha Otobus Ogah Bahas Kerugian, Terpenting Pandemi Cepat Kelar

Editor : Hendra
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa