Seken Keren: Ternyata Segini Estimasi Biaya Servis Ford Everest Gen 2 di Bengkel Spesialis

Naufal Shafly - Minggu, 3 Mei 2020 | 21:14 WIB
Ilustrasi Ford Everest gen 2
Favcars.com
Ilustrasi Ford Everest gen 2

GridOto.com - Sebelum meminang Ford Everest gen 2 yang sudah diincar, pastikan dulu sobat sudah memiliki budget untuk servisnya.

Perlu diketahui, bengkel resmi Ford di Indonesia kini banyak yang telah tutup, jadi sobat bisa mengandalkan bengkel spesialis untuk melakukan perawatan.

Lalu, berapa sih biaya servis Ford Everest gen 2 di bengkel spesialis?

Salah satu bengkel spesialis Ford, yakni Eyna Motor yang berada di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, menganjurkan pemilik melakukan servis berkala sesuai dengan jarak tempuh mobil tersebut.

Baca Juga: Seken Keren: Daftar Harga Sparepart Fast Moving Ford Everest, Mulai Rp 30 Ribuan Sob!

"Jadi ada 4 kali kelipatan. 5 ribu km, 10 ribu km, 20 ribu km, terus 40 ribu km gitu kalau di Everest," ujar Heru, dari Eyna Motor kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Untuk kelipatan kilometer 50 hingga 150, tiap 20 km estimasi untuk penggantian sparepart sekitar Rp 1.070.000 dan biaya jasa Rp 450.000.

"Lalu, kelipatan kilometer seperti 60, 100, 140 dan seterusnya, biaya penggantian sparepart sekitar Rp 1.768.00 dan jasanya Rp 550.000," ungkap Heru.

Eyna Motor, bengkel spesialis Ford di Ciputat, Tangerang Selatan.
Naufal Shafly/GridOto.com
Eyna Motor, bengkel spesialis Ford di Ciputat, Tangerang Selatan.


Selanjutnya, kelipatan kilometer 40, 80, 120, dan seterusnya, estimasi biaya untuk penggantian sparepart sekitar Rp 2.723.000, ditambah biaya jasa Rp 600.000.

Baca Juga: Seken Keren: Sparepart Ford Everest Tersedia, Pemilik Tak Perlu Ragu Servis di Bengkel Spesialis

Khusus untuk Everest gen 2 4x4, biaya penggantian sparepart di kelipatan kilometer 40,80,120, dan seterusnya dikenakan tarif Rp 3.763.000 dan jasa Rp 600.000.

Perlu diketahui, harga tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga yang tertera di atas juga merupakan estimasi, yang artinya biaya servis bisa lebih murah atau mahal sesuai dengan masalah masing-masing mobil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa