Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbatasan Yogyakarta-Magelang Dijaga Ketat, Ini Cara Polisi Membedakan Pemudik dengan Warga Lokal

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 29 April 2020 | 13:02 WIB
Polres Magelang melaksanakan penyekatan kendaraan di perbatasan Salam, Kabupaten Magelang sejak tanggal 24 April 2020 lalu.
Dok Polres Magelang
Polres Magelang melaksanakan penyekatan kendaraan di perbatasan Salam, Kabupaten Magelang sejak tanggal 24 April 2020 lalu.

GridOto.com - Diterapkannya larangan mudik membuat para petugas semakin mengetatkan penjagaan pada wilayah perbatasan, seperti yang terjadi di Magelang.

Petugas Kepolisian Resort Magelang semakin mengetatkan penjagaan di wilayah perbatasan Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Kecamatan Salam sejak diterapkannya larangan mudik pada Jumat (24/04/2020).

Sejak ada larangan mudik, tercatat sebanyak 95 kendaraan dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta balik kanan oleh para petugas, Selasa (28/04/2020).

"Setiap hari kita action melaksanakan penyekatan selama 24 jam. Dari tanggal 24 April 2020 hingga sekarang (28/04/2020), ada total 95 kendaraan. Kami minta putar balik ke Jogja lagi," ujar Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Fadli, Selasa (28/04/2020), dilansir dari Tribunjogja.com.

Baca Juga: Ahli Feng Shui Ramalkan Larangan Mudik Tak Efektif Berantas Corona, Kenapa Bisa?

AKP Fadli menambahkan, kendaraan yang melewati pos penyekatan rata-rata merupakan pemudik yang akan menuju ke arah Semarang atau Jawa Barat.

Kendaraan yang dihentikan oleh petugas diantaranya angkutan umum seperti bus dan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

"Kebanyakan mobil pribadi dan sepeda motor. Tetapi rata-rata mobil pribadi. Mereka terlihat dari plat luar dan saat penyekatan pasti akan ragu-ragu," kata AKP Fadli.

AKP Fadli menuturkan, pihaknya sejak 24 April hingga 7 Mei 2020 akan gencar menghentikan kendaraan pemudik serta diminta untuk putar balik.

Baca Juga: Tetap Bandel Mudik Lewat Jalur Pantura Indramayu? Dijamin Bakal Disuruh Putar Balik!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa