Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Penyebaran Covid-19, Mitsubishi Produksi 1.500 Alat Pelindung Wajah di Jepang

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 27 April 2020 | 17:47 WIB
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) produksi alat pelindung wajah di Jepang.
MMC
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) produksi alat pelindung wajah di Jepang.

GridOto.com - Untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan mulai diproduksi di pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya, yang akan disumbangkan ke kota Okazaki, Jepang.

Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu, juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Dalam siaran resminya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

Baca Juga: Ini Rincian Biaya Servis Wuling Confero S ACT, Gratis 4 Tahun

Akankah Mitsubishi akan menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Indonesia?

M Fajar Pratama, Public Relations & CSR Department PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan masih belum mendapatkan informasi tentang hal tersebut.

"Belum ada info soal itu. Informasinya masih sesuai yang kami berikan," ujar Tama saat dikonfirmasi GridOto.com, Senin (27/4/2020).

Selain itu, MMC juga berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Rapor Penjualan LSUV Kuartal I: Toyota Rush Perkasa, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 Bersaing Ketat

Kedepannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik, serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Selain itu, perusahaan berlambang tiga berlian ini juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional (Jepang) serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa