Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ambulans Bawa Korban Positif Corona Kecelakaan, Tak Ada Korban Jiwa

Hendra - Minggu, 26 April 2020 | 16:10 WIB
Ambulans bawa pasien positif Corona kecelakaan
Korlantas
Ambulans bawa pasien positif Corona kecelakaan

GridOto.com- Sebuah kecelakaan melibatkan ambulans pengangkut pasien positif Covid-19 di Jalan Jenderal Sudirman, KM 14 Kelurahan Pasir Putih, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kejadiannya Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 05.30 WITA.

Sopir ambulans diduga mengantuk sehingga mobil masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga masuk ke parit atau sungai kecil.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy mengatakan ambulans dengan nomor polisi KH 9080 F itu diketahui bertolak dari Kabupaten Seruyan.

Baca Juga: Dalam Dua Hari, Sudah Hampir 500 Pemudik yang Ingin Keluar Bali Dibikin Putar Arah oleh Satlantas Polres Jembrana

Di dalamnya, mengangkut seorang warga positif virus corona berdasarkan hasil rapid test dan tiga anggota keluarganya.

Saat melintas di KM 14 atau masuk Kabupaten Kotawaringin Timur, sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan arah laju mobil.

Saat di tikungan kanan, mobil ambulans tidak sempat dibelokkan sehingga terus menerobos hingga keluar bahu jalan dan jatuh ke parit.

Kejadian itu langsung dilaporkan warga ke polisi dan pihak terkait.

Kejadian ini juga langsung dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona Kotawaringin Timur karena ada informasi pasien positif di dalamnya.

Petugas kesehatan dan polisi yang datang mengevakuasi menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan protokol kesehatan untuk penanganan COVID-19.

Pasien dan keluarganya kemudian dievakuasi ke RSUD dr. Murjani Sampit.

Sementara itu, ambulans yang dalam kondisi ringsek pada bagian depan, juga dievakuasi.

"Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Cuma kerugian material. Pasien sudah dibawa ke Sampit untuk diobservasi lebih lanjut," kata AKP Johari Fitri Casdy.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa