Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sah! Gelontorkan Rp 309 Miliar, TVS Resmi Jadi Pemilik Norton

Harry - Selasa, 21 April 2020 | 08:05 WIB
Norton dibeli TVS
Norton
Norton dibeli TVS

GridOto.com-Norton Motorcycle yang merupakan merek sepeda motor legendaris asal Inggris, akhirnya sah menjadi milik TVS Motor Company.

Proses akuisisi ini sendiri sudah berlangsung sejak awal tahun antara TVS dan BDO, perusahaan akutansi sebagai administrator keuangan untuk Norton.

(Baca Juga: Hand-Built Superbike: Norton V4SS Berbodi Full Karbon dan Frame Alloy)

Dilansir dari Motorcyclenews.com, pabrikan motor asal India tersebut harus mengeluarkan kocek sampai 60 juta poundsterling (Rp 309 miliar).

"Norton adalah merek ikonik, dan ini memberi kami peluang besar untuk meningkatkan bisnis skala global," kata Sudarshan Venu, Managing Director TVS.

Norton Atlas Ranger
Bennetts
Norton Atlas Ranger

Selanjutnya TVS akan menggerakkan Norton di bawah kepemimpinan Stuart Garner, yang masih menjabat sebagai Chief Executive Norton.

Merek berlogo kuda tersebut juga menginvestasikan uangnya untuk mengembangkan model ternama Norton seperti Commando, Dominator dan V4 RR.

(Baca Juga: Hanya Ada 50 Unit! Norton Superlight SS 2020 Hadir dan Ini Ubahannya)

Norton Motorcycle didirikan oleh James Lansdowne Norton pada tahun 1898, dan sejak beberapa tahun terakhir mengalami kesulitan keuangan.

Bahkan pihak Norton sampai menjual basis mesin Norton 961 akhir tahun lalu pada merek asal Tiongkok Jinlang, yang dikenal dengan produk skuter dan moped.

Selain Norton Motorcycle, sudah ada Royal Enfield, merek legendaris Inggris lainnya yang kini dimiliki perusahaan asal India.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Motorcyclenews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa