Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Kayak Gerobak, Maling Sikat Honda BeAT dengan Angkat Ban Depan dan Didorong Sampai Luar Komplek

M. Adam Samudra - Minggu, 19 April 2020 | 12:04 WIB
Maling motor dengan cara mengangkat ban depan terjadi di Setu, Bekasi, Jawa Barat
Screen shoot @bekasi.terkini
Maling motor dengan cara mengangkat ban depan terjadi di Setu, Bekasi, Jawa Barat

GridOto.com - Sedang ramai sebuah video motor Honda BeAT warna putih yang terparkir jadi sasaran pencuri yang beraksi dengan cara mengangkat ban depan.

Maling yang beraksi di sebuah kompleks warga tersebut juga sempat terekam kamera CCTV.

Dikutip dari akun Instagram @bekasi.terkini, peristiwa ini terjadi di Jalan Sengon, Desa Cijengkol, Kec Setu, Bekasi, Jawa Barat (tepatnya dibelakang Mapolsek Setu), Selasa (14/2/2020).

Dilihat dari video CCTV, maling menggunakan baju lengan panjang hitam dan celana pendek ini terlihat masuk ke dalam sebuah perumahan yang pintu gerbangnya sudah sedikit terbuka.

Baca Juga: Jalan Tol di Jakarta Tetap Buka Selama PSBB , Segini Jumlah Penurunan Kendaraan yang Lewat Tol

Cara yang dilakukan maling ini jarang terjadi, tidak merusak kunci Honda BeAT tersebut, namun mengangkat motor ke luar kompleks.

Dengan motor posisi seperti terkunci setang, maling cukup mengangkat ban depan dan memundurkan motor tersebut.

Warga setempat melaporkan, pencurian motor bukan pertama kalinya, melainkan lebih dari 3 kali kehilangan.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memerintahkan jajarannya untuk melakukan antisipasi kejahatan
selama pandemi Corona (Covid-19) ini, dengan patroli malam.

Baca Juga: Ngebut Diteriaki Maling, Pengemudi Honda Brio Tabrak Pohon di Depan Kodam Brawijaya

"Dengan situasi sekarang ini memang kita sudah melaksanakan patroli yang ditingkatkan, karena memang banyak indikasi pencurian motor (curanmor) perumahan maupun di Minimarket selama pendemi ini," kata Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi GridOto.com, Minggu (19/4/2020).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Detik-detik pencurian motor di sebuah kompleks Jalan Sengon (belakang Mapolsek Setu), Desa Cijengkol, Kec. Setu, Bekasi (14/4/2020) . Terlihat seseorang bermasker dapat memasuki area kompleks dengan mudah. Padahal gerbangnya digembok . Pelaku kemudian menuntun sebuah motor matik yang stangnya terkunci dengan cara mengangkat bagian depan motor tersebut. Apalah arti kunci stang kalau masih bisa digotong, harap waspada, kalo bisa ban depan dan belakang juga dirantai ke tiang. . . . . Untuk update info terkini di Bekasi..? . Follow @bekasi.terkini Follow @bekasi.terkini Follow @jakarta.terkini . Bekasi terkini, update info terkini di Bekasi. . . . . #bekasiterkini #bekasi #bekasiinfo #infobekasi #bekasihits #kotabekasi #kabupatenbekasi #cikarang #tambun #bekasitimur #bekasibarat #bekasiselatan #bekasiutara #BekasiBanget #bekasifood #bekasikeren #cikarang #urbancikarang #cikaranghits #cikarangpost #cikarangbanget #jakartaterkini

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bekasi Terkini (@bekasi.terkini) pada

 "Kita bersama Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres-polres setempat telah membuat tim khusus untuk memantau tempat-tempat rawan kejahatan," sambung Yunus.

Tindak pencurian sepeda motor di Indonesia masih tergolong tinggi apalagi dengan adanya wabah Corona ini.

Para oknum dan pelaku curanmor umumnya dapat dengan mudah melakukan tindak kejahatan dengan terlebih dulu mengawasi gerak gerik korban dan beraksi saat motor terparkir.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Instagram/@bekasi.terkini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa