Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma Taksi Online, Blue Bird Juga Tawarkan Jasa Antar Barang Lewat Aplikasinya

M. Adam Samudra - Jumat, 17 April 2020 | 19:35 WIB
Ilustrasi Taksi Listrik Bluebird BYD e6
Adam Samudra
Ilustrasi Taksi Listrik Bluebird BYD e6

GridOto.com - PT Blue Bird Tbk meluncurkan layanan BirdKirim, sebuah layanan pengantaran logistik kelanjutan dari program Blue Bird COD (Chat-Order-Delivery).

Layanan pesan antar ini menawarkan opsi tambahan bagi yang ingin melakukan pengantaran barang, semisal pengiriman barang dari kantor maupun belanja cukup melalui aplikasi My Blue Bird.

Sebelumnya, layanan tersebut baru dapat diakses dengan menghubungi customer service.

Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Bingung Pilih Warna Mobil? Coba Intip 9 Warna Kece dari Suzuki New Ignis

“Kami mengapresiasi respon dan antusias dari masyarakat dalam menggunakan layanan pengantaran logistik dari Bluebird," kata Amelia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (17/4/2020).

Amelia menambahkan, fitur BirdKirim memungkinkan konsumen melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum pemesanan dilakukan.

Meski baru diluncurkan, ia mengklaim program ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar rumah, seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan dan sebagainya.

"Maka dari itu, kami memutuskan untuk menghadirkan opsi tambahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan via aplikasi MyBluebird," papar Amel lagi.

Baca Juga: Pemotor Wajib Taat PSBB, Begini Cara Wahana Honda Dukung Kebijakan Pemerintah

Tidak hanya itu, kesehatan driver menjadi prioritas perusahaannya dengan selalu melakukan pengecekan sebelum mereka beroperasi.

Mereka juga telah dibekali seperti masker dan sarung tangan dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

"Setelah selesai beroperasi, kami juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya," tandasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa