Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polresta Denpasar Cegat Pengendara, 400 Warga Tidak Pakai Masker Termasuk WNA

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 15 April 2020 | 15:40 WIB
Ilustrasi hand sanitizer, tisu, dan masker di mobil
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Ilustrasi hand sanitizer, tisu, dan masker di mobil

GridOto.com - Pihak Kepolisian Polresta Denpasar, Bali melakukan penyisiran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, Selasa (15/4/2020).

Hal tersebut guna mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang salah satunya dengan menggunakan masker saat bepergian.

Dilansir dari Tribun-bali.com, Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, masih banyak masyarakat kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kemarin kita lakukan penyisiran di pintu masuk Denpasar di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra," ujarnya dilansir dari Tribun-bali.com, Rabu (15/4).

Baca Juga: Nekat Bekendara Tanpa Pakai Masker di Daerah Ini, Siap-siap Kena Siram Mobil Damkar, Netizen: Enak Mandi Gratis

Ilustrasi jalan Bypass Ida Bagus Mantra
Tribun-bali.com/I Wayan Erwin Widyaswara
Ilustrasi jalan Bypass Ida Bagus Mantra

Dalam operasi yang dilakukan oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Bali dari Satgas Operasi Aman Nusa Agung II dan Satgas Keselamatan Agung 2020 ini, ditemukan setidaknya 400 warga yang masih membandel dan berpergian tanpa mengenakan masker.

Tak hanya warga lokal saja, Kompol I Nyoman Gatra mengatakan pihaknya juga menemukan Warga Negara Asing (WNA) yang tak menggunakan masker.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang ngeyel dengan tak melakukan perlindungan diri terhadap virus Corona.

"Padahal selain mencuci tangan dan diam di rumah serta menggunakan masker dapat mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," tambahnya.

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa