Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Corona!

Ada Cashback 50 Persen Buat Ojol, Pengamat : Gimana Nasib Transportasi Lain?

M. Adam Samudra - Rabu, 15 April 2020 | 12:30 WIB
Ilustrasi helm ojol
Tribunnews.com
Ilustrasi helm ojol

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mengumumkan akan memberikan promo cashback pembelian bensin non-subsidi sebesar 50% khusus untuk pengemudi ojek online (ojol).

Menanggapi hal ini, Pengamat transportasi yang juga Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat, Djoko Setijowarno angkat bicara.

"Jika pemerintah dan BUMN mau adil, tidak hanya pengemudi ojek daring yang mendapatkan cash back untuk pembelian BBM atau bentuk bantuan lainnya, akan tetapi diberikan pula bantuan pada seluruh pengemudi transportasi umum yang lainnya," kata Djoko melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Benarkah Motor Trail Butuh Oli Lebih Banyak? Ternyata Begini Faktanya

Djoko menilai, angkutan roda tiga seperti Bajaj sebagai salah satu moda angkutan umum beroperasi di Jakarta sudah tidak diperhatikan keberadaannya.

"Sudah wilayah operasinya dibatasi, tambah semakin terpuruk di saat ojek daring muncul dengan wilayah operasi tanpa batas. Angkutan Bajaj dibiarkan beroperasi tanpa perlindungan, meski sebagai angkutan umum yang legal," ucapnya.

Ia menambahkan, pengemudi ojek daring masih punya peluang mendapatkan penghasilan dengan membawa barang.

Sementara pengemudi angkutan umum lainnya tertutup peluang itu. Karena mobilitas orang berkurang dan moda yang digunakan dibatasi jumlah penumpangnya.

Baca Juga: Driver Ojol Mau Dapat Cashback 50 Persen Pertamina, Ini Caranya!

"Ketidakadilan ini harus segera diakhiri, supaya ketegangan di kalangan masyarakat bisa mereda. Negara ini sedang dirundung duka janganlah lagi ditambah masalah akibat ketidakadilan itu," tegasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa