Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK

Masih Nekat? WorldSBK Satu-satunya Balapan Bergengsi yang Baru Menunda 1 Event

Fendi - Jumat, 10 April 2020 | 16:09 WIB
WorldSBK 2020 baru main di Australia, Maret lalu dan hingga bulan April baru satu evet ditunda karena pandemi virus Corona
worldsbk.com
WorldSBK 2020 baru main di Australia, Maret lalu dan hingga bulan April baru satu evet ditunda karena pandemi virus Corona


GridOto.com – Pandemi virus Corona (COVID-19) yang membuat kacau jadwal balap, rupanya belum terlalu berpengaruh di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2020.

Sejumlah event motorsport besar seperti F1, MotoGP, F2, Formula E, balap ketahanan dan banyak lagi, telah menunda bahkan ada yang dibatalkan.

Namun di WorldSBK 2020 baru satu seri yang ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, yaitu Qatar sebagai ronde kedua yang sedianya berlangsung 15 Maret lalu.

WorldSBK 2020 sudah menggelar balapan pembuka di Australia, sementara balap F1, F2 dan kelas MotoGP belum ada yang dilombakan.

Baca Juga: Ini Kalender MotoGP 2020 yang Baru, Setelah MotoGP Italia dan Catalunya Ditunda

Dipantau GridOto.com di laman resmi balap superbike ini, setelah WorldSBK Qatar ditunda, balapan berikutnya di sirkuit Imola, Italia, 9 dan 10 Mei.

Diikuti dua minggu kemudian (masih di bulan Mei) di sirkuit Aragon, Spanyol dan tiga minggu setelah itu kembali lagi ke Italia untuk balapan di sirkuit Misano bulan Juni.

Seperti diketahui, MotoGP yang berlangsung bulan Mei dan Juni di Italia dan Spanyol resmi ditunda.

Yaitu MotoGP Italia di Mugello tangal 31 Mei, MotoGP Spanyol di Jerez (3/5) dan MotoGP Catalunya di Barcelona (7/6), dari total 4 balapan ditunda dan 1 dibatalkan.

Baca Juga: Tinggal 13 Event, Ini Kalender Sementara Balap F1 2020 Setelah F1 Kanada Ditunda

Sedangkan F1 menunda 7 balapan dan belum jelas kapan jadwal penggantinya, plus 2 balapan dibatalkan yang berlangsung Maret sampai Juni.

Jadi, apakah balap WorldSBK 2020 masih nekat bergulir pada bulan Mei?

Dikutip GridOto.com dari laman resmi WorldSBK, Dorna Sports berencana tetap akan menggelar kompetisi WorldSBK 2020.

Jika pandemi virus Corona terus berlangsung, sebagai upaya terakhir, Dorna Sports akan mempertimbangkan untuk mendiskusikan pembatalan musim 2020 dengan FIM, IRTA dan MSMA.

Editor : Fendi
Sumber : worldsbk.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa