Biaya Custom Yamaha Scorpio dan Honda Tiger Edisi Pelajar, Mulai Rp 2 Jutaan Sob!

Harun Rasyid - Selasa, 7 April 2020 | 21:40 WIB
Ilustrasi Yamaha Scorpio custom
Olx.co.id
Ilustrasi Yamaha Scorpio custom

GridOto.com - Custom motor beraliran klasik seperti Cafe Racer, Bobber, Scramble atau Japstyle kini sudah dinikmati para pecinta otomotif roda dua di Tanah Air.

Langkah memodif motor dengan bentuk sesuai yang diinginkan, kini juga merambah para pelajar SMA dan anak kuliahan.

Kaisar Niko, salah satu owner bengkel custom Karat Garage mengatakan, Yamaha Scorpio dan Honda Tiger merupakan jenis motor yang saat ini banyak dilakukan custom oleh para pemiliknya.

"Kalau jenis motor yang ramai di custom masih Jepangan sih, kayak Honda Tiger atau Yamaha Scorpio," terang pria yang biasa disapa Niko ini kepada GridOto.com, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: BMW M2 Tampil Sporty Pakai Body Kit Custom dan Pelek HRE Classic 300

Menurutnya, untuk melakukan custom motor tidak selalu menghabiskan banyak biaya dan bisa disesuaikan dengan budget pemiliknya.

"Custom itu banyak yang bilang biayanya mahal, padahal enggak juga. Sekarang aja banyak pelajar SMA yang main. Karena biaya custom itu ditentukan dari keinginan pemilik motor, dengan dana Rp 2 juta pun bisa," kata Niko lagi.

"Custom itu penyesuaian, tergantung part dan merek aksesori yang dipakai mulai dari tangki, ban, atau lampu sampai speedometer. Jadi saya senang dengan orang yang bilang punya dana sekian dan kami langsung sesuaikan mau yang customnya kelas biasa, menengah atau atas," tuturnya.

Yamaha Scorpio custom dengan harga terjangkau bergaya Scrambler besutan Karat Garage
Istimewa
Yamaha Scorpio custom dengan harga terjangkau bergaya Scrambler besutan Karat Garage

Sementara bagi yang menginginkan hasil mumpuni dengan kualitas yang lebih baik pada kedua jenis motor tersebut, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai belasan juta rupiah.

"Cuma kalau mau hasil yang lebih puas dan proper banget, biayanya minimal Rp 12 jutaan, tapi kalau mau custom kelas atas dengan aksesoris dan kaki-kaki yang ekstrim, kisarannya Rp 15 jutaan," terang Niko.

Baca Juga: Yamaha V-Ixion Ogah Ketinggalan Jaman Berubah Jadi Scrambler

Lebih lanjut Niko mengungkapkan, lama pengerjaan custom tergantung dari tingkat kesulitan yang diinginkan pemilik motor.

Ia pun menyarankan bagi yang berminat custom motor, wajib konsultasi dahulu dengan builder di bengkel.

"Mau gaya Bobber, Scrambler atau Japstyle lama prosesnya hampir sama tergantung permintaan dan tingkat kesulitan. Biasanya custom itu makan waktu paling lama 2 bulan buat yang ekstrim modifannya, kalau customnya masih biasa aja paling 1 bulan," terang pria yang menekuni hobi rombak motor dari tahun 2005 tersebut.

"Buat yang mau konsultasi, bisa ketemu dengan builder di bengkel buat nentuin konsepnya. Di situ bisa ditentukan kemauan owner dengan dana yang dimiliki," tambah Niko.

Alamat Karat Garage

Jl. Tole Iskandar, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa