Pasang Swing Arm Aprilia SXV ke Yamaha WR 155R Bikin Makin Kekar

Yuka Samudera - Senin, 6 April 2020 | 19:52 WIB
Yamaha WR155 memakai swing arm Aprilia SXV.
Yuka Samudera
Yamaha WR155 memakai swing arm Aprilia SXV.

GridOto.com - Yamaha WR 155R yang belum lama diluncurkan oleh Yamaha Indonesia tengah jadi idola baru penggiat modifikasi.

Meski usianya baru seumur jagung, sudah ada beberapa modifikasi Yamaha WR 155R yang umumnya rombak area kaki-kaki menjadi supermoto.

Salah satunya Yamaha WR 155R garapan Caos Custom yang memakai ban bertapak on road ala supermoto dengan penggunaan swing arm copotan dari Aprilia SXV.

Pakai swing arm Aprilia SXV.
Yuka Samudera
Pakai swing arm Aprilia SXV.

"Yamaha WR 155R garapan kita ini sudah pasang swing arm original dari Aprilia SXV, efeknya selain estetika, owner bisa pasang ban dan pelek belakang lebih lebar profilnya. Ya pakai ban ukuran 180an masih bisa masuk deh pokoknya," ujar Lerry selaku owner Caos Custom.

Tapi jangan kira pemasangannya plug n play alias tinggal pasang aja sob, tentu ada ubahan sana-sini untuk menyesuaikan swing arm dengan sasis motornya juga.

Swing arm Aprilia SXV terpasang di Yamaha WR155.
Yuka Samudera
Swing arm Aprilia SXV terpasang di Yamaha WR155.

"Pasti ada ubahannya dong. Apalagi di boshingan arm ke sasisnya. Kudu ada ubahan presisi. Kalau engga ya nanti posisi arm, shockbreker, dan sasis bodi bakal enggak pas. Enggak enak dibawa jalan nanti," kata Lerry.

Nah sobat penasaran pasti kan soal harganya?

Tapi jangan kaget ya hehe.

"Harga swing arm sendiri itu tergantung kurs. Kisaran Rp 15 - 20 jutaan biasanya, sudah sama ongkos pasang," tukas pria berkacamata ini.

Wah gokil, seharga satu motor skutik ternyata ya sob haha.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa