Kisaran Biaya Ganti Kaki-Kaki ala Supermoto di Yamaha WR 155R

Yuka Samudera - Senin, 6 April 2020 | 17:58 WIB
Yamaha WR155 'bersepatu' supermoto. Segini kisaran biayanya.
Yuka Samudera
Yamaha WR155 'bersepatu' supermoto. Segini kisaran biayanya.

GridOto.com - Beberapa pengguna baru Yamaha WR 155R sukses tampil beda dengan modifikasi ala supermoto. Seperti dilakukan salah satu customer Caos Custom.

Seperti sudah 'tradisi' saja, beberapa orang penyuka motor berkonsep trail seperti Kawasaki KLX, Honda CRF, dan Yamaha WR 155R. Pasti langsung mengganti 'sepatu' motornya dengan kaki-kaki supermoto yang lebih yahud di jalan aspal.

Kalau bicara soal Kawasaki KLX dan Honda CRF sih sudah banyak ya sob yang memakai ban berprofil on road. Nah bagaimana kalau Yamaha WR155R, apakah proses rombakannya sama kaya kedua rivalnya tersebut?

Yamaha WR155 berkaki supermoto.
Yuka Samudera
Yamaha WR155 berkaki supermoto.

"Enggak beda jauh kok. Intinya semua motor trail yang mau berubah ke supermoto, proses ubahannya mirip-mirip. Pasti fokus ke teromol, jari-jari, pelek, dan bannya," ujar Lerry, owner Caos Custom di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

Seperti Yamaha WR 155R supermoto garapan Caos Custom yang sebelumnya GridOto bahas ini nih, kaki-kakinya sudah memakai 'sepatu' bertapak on road.

"Kalau di Yamaha WR 155R ini kita masih pakai teromol bawaannya. Yang kita sesuaikan itu ukuran jari-jari, pelek, dan tentu ban bertapak on roadnya," tukas Lerry lagi.

Bagian depan kaki Yamaha WR155 supermoto.
Yuka Samudera
Bagian depan kaki Yamaha WR155 supermoto.

"Yang paling penting itu harus perhatikan jumlah hole (lubang jari-jari) di teromol dan pelek yang bakal mau dipakai. Harus sama jumlahnya," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa