Waduh! Penurunan Penjualan Motor Suzuki Akibat Corona Diprediksi Bakal Sebanyak Ini

Dimas Pradopo - Sabtu, 4 April 2020 | 19:00 WIB
Pabrik perakitan motor Suzuki Indonesia
Motor Plus
Pabrik perakitan motor Suzuki Indonesia

GridOto.com - Menyebarnya virus corona (covid-19) di Indonesia bukan hanya berdampak bagi kesehatan, tapi juga perekonomian yang melambat.

Efeknya beberapa sektor industri sudah langsung merasakan penurunan penjualan. Salah satunya adalah penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Pada bulan Maret 2020 yang menjadi awal diberlakukannya himbauan untuk melakukan social distancing, penurunan penjualan sepeda motor sudah langsung terasa.

Salah satunya adalah Suzuki, yang di bulan Maret sudah merasakan ada penurunan penjualan.

"Di Maret terkoreksi sekitar 20% jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya," beber Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pria ramah ini memprediksi jika tidak cepat dihentikan penyebarannya, bisa membuat daya beli masyarakat makin menurun, khususnya pada produk sepeda motor.

"Bukan tidak mungkin penurunan pasar sepeda motor di Indonesia bisa mendekati 50% dari kondisi normal," prediksinya bernada khawatir.

"Ya, ini bahaya buat ekonomi dunia dan kita, semoga cepat berlalu," harapnya seraya tetap optimis, ketika bencana ini hilang semuanya akan kembali normal dan daya beli masyarakat pun meningkat.

Baca Juga: Ini Detail Kapasitas Produksi Tiga Pabrik Suzuki di Indonesia Yang Tutup Sementara Karena Virus Corona

Pabrik perakitan motor Suzuki Indonesia
Motor Plus
Pabrik perakitan motor Suzuki Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa