Tesla Umumkan Dua Pekerjanya Positif Covid-19, Kini Produksi APD

Laili Rizqiani - Rabu, 1 April 2020 | 08:15 WIB
Bos Tesla, Elon Musk Konfirmasi dua stafnya positif covid-19
latimes.com
Bos Tesla, Elon Musk Konfirmasi dua stafnya positif covid-19

GridOto.com - Dua karyawan Tesla dinyatakan positif COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

Dilansir dari Buzzfeednews.com, pengumuman ini diberitahukan melalui email yang dikirim pada para karyawan Kamis pagi (26/3).

Dalam email yang dikirimkan oleh Laurie Shelby, Wakil Presiden Departemen Lingkungan dan Keselamatan Tesla tersebut tidak mengungkapkan lokasi atau jenis pekerjaan keduanya.

Namun email tersebut menjelaskan bahwa keduanya telah bekerja dari rumah selama hampir dua minggu dan tidak menunjukkan gejala apapun.

(Baca Juga: Anjuran Work From Home Tidak Berlaku Untuk CEO Tesla, Elon Musk)

Hal ini menjadi kasus positif covid-19 pertama di perusahaan yang memperjakan hampir 50.000 orang itu.

Melalui surat elektronik tersebut, Tesla mengimbau para pekerjanya yang terlibat kontak langsung dan telah bekerja dari rumah untuk melakukan karantina mandiri jika terdapat gejala. 

“Dalam kedua kasus, interaksi dengan individu memiliki kemungkinan penularan yang rendah berdasarkan staf minimal di tempat dan tindakan jarak sosial yang kami ambil awal bulan ini.”

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, tolong jangan merasa berkewajiban untuk datang bekerja jika Anda merasa tidak nyaman, bahkan jika Anda berada dalam operasi penting," tulis Shelby dalam email.

(Baca Juga: Virus Corona Merajalela, Fans Elon Musk Sarankan Tesla Ikut Memproduksi Ventilator)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : latimes.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa