Anjuran Work From Home Tidak Berlaku Untuk CEO Tesla, Elon Musk

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 19 Maret 2020 | 09:30 WIB

Dalam sebuah email, Musk menuliskan bahwa dirinya tetap bekerja dan memperboleh karyawan untuk tinggal di rumah apapun alasannya. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Wabah virus Corona membuat sejumlah pabrik otomotif memberlakukan work from home (WFH) atau kerja dari rumah.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi bos Tesla, Elon Musk.

Dikutip dari CNBC, Tesla tetap melanjutkan produksinya pada pabrik di Fremont, California, Amerika Serikat selama anjuran isolasi masih berlangsung.

Karyawan di Tesla sempat menerima email pada Senin (16/03/2020) perihal bekerja selama virus Corona masih mewabah dan anjuran shelter-in-place yang sedang diberlakukan.

(Baca Juga: MV Agusta Tetap Melanjutkan Produksi Meskipun Virus Corona Melanda Italia, Ternyata Ini Alasannya)

Elon Musk dan Kepala HR Tesla Amerika Utara, Valerie Workman juga mengirimkan email kepada para karyawannya dengan perihal yang sama.

Dalam email tersebut, Elon Musk menuliskan bahwa apabila ada karyawan yang merasa sakit atau tidak enak badan agar tidak memaksakan diri untuk datang bekerja.

"Saya ingin memperjelas apabila ada karyawan yang merasa sakit atau tidak enak bandan, tolong jangan memaksakan diri untuk datang bekerja," kata Musk.