Cegah Virus Corona, Bapenda Semprot Desinfektan di Kantor Samsat Jakarta Utara dan Pusat

Shafly - Minggu, 22 Maret 2020 | 16:22 WIB
Penyemprotan desinfektan ke kantor samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.
Istimewa
Penyemprotan desinfektan ke kantor samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

GridOto.com - Kantor Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Minggu (22/3) siang ini disterilkan dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan ini dilakukan oleh aparatur Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Samsat.

Kepala Samsat Jakarta Pusat, Elling Hartono, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama ini.

"Tujuh lantai kantor bersama ini, beserta prasarana dan sarana yang kerap digunakan warga di dalam ruang maupun luar gedung disemprot menggunakan cairan disinfektan," ujar Elling Hartono dalam keterangan resminya.

(Baca Juga: Samsat di Jakarta akan Tutup Selama Sepekan, Bapenda Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan Online)

Sementara, Kepala Samsat Jakarta Utara, Wingat Prasetyo, menjelaskan penyemprotan disinfektan di kantor layanan pajak ini sebagai tindak lanjut instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya virus Covid-19, sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman," jelasnya.

Ia menyebut, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara ditutup sejak Kamis (19/3) hingga Senin (23/3).

Untuk sementara, pelayanan pajak kendaraan bermotor dialihkan ke kantor samsat Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

(Baca Juga: Habis Jual Kendaraan Belum Lapor Samsat, Siap-siap Denda Tilang E-TLE 'Nyasar' ke Rumah)

"Kami juga mengimbau warga yang hendak membayar PKB dapat menggunakan sistem online e-samsat sehingga tidak perlu report mendatangi kantor Samsat. Pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh Bapenda," ungkap Wingat.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama aparatur Bapenda DKI memprioritaskan menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Pusat.

"Di kantor bersama Samsat ini setiap hari memberikan layanan tatap muka langsung dengan warga yang membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga kami memastikan gedung ini aman dan steril dari virus COVID 19," tambahnya.

(Baca Juga: Siap Layani Pajak Tahunan, Samsat Siaga Kota Tegal Dibuka di Empat Tempat! Ini Lokasinya)

Sebagai informasi, Kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Jakarta Utara ini berada di Jalan Gunung Sahari nomor 13.

Selain difungsikan sebagai Kantor Samsat, gedung tujuh lantai ini juga digunakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah untuk wilayah administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa