Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Gampang Termakan ‘Janji Manis’ Iklan Motor Bekas di Dunia Maya, Cek Bagian Ini Dulu!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 15 Maret 2020 | 15:30 WIB
Jangan gampang tergiur iklan motor bekas di dunia maya, banyak jebakannya.
GridOto.com
Jangan gampang tergiur iklan motor bekas di dunia maya, banyak jebakannya.

GridOto.com - Zaman sekarang, tidak perlu lagi keliling mengunjungi showroom motor bekas atau minta dicarikan unit oleh teman untuk membeli motor bekas.

Apalagi dengan kehadiran internet, calon pembeli motor bekas bisa memilih berbagai tipe motor bekas yang dijual di online marketplace.

Meskipun begitu, calon pembeli harus teliti saat melihat iklan yang terpampang dan tidak langsung tergiur saat baru melihat judul, foto kondisi motor, dan harga yang ditawarkan.

“Trik orang untuk jualan motor bekas itu beda-beda,” ujar Joko Maryanto, bagian marketing showroom motor bekas Antara Motor kepada GridOto.com beberapa waktu lalu,

(Baca Juga: Harga Motor Bekas Rp 6-8 Jutaan, Ada Banyak Pilihannya Bro!)

Ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan, seperti melihat kolom deskripsi atau informasi lebih lengkap dari iklan tersebut.

“Ada beberapa yang misalnya menuliskan varian tertinggi dari motor yang dijual sebagai judul, tapi di deskripsi ternyata tertulis yang dijual adalah varian di bawahnya,” ucapnya.

“Harga juga bisa berbeda antara yang ditulis di iklan dan di deskripsi,” imbuh Joko.

Kalaupun tulisan di iklan dan di deskripsi sama, calon pembeli motor bekas tetap diimbau untuk menghubungi pengiklan untuk informasi lebih lanjut.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa