Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Pelumas Shell di Marunda Diperluas, Bisa Produksi 300 Juta Liter Per Tahun!

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 12 Maret 2020 | 20:22 WIB
Ilustrasi pabrik pelumas Shell Marunda, Bekasi
Shell
Ilustrasi pabrik pelumas Shell Marunda, Bekasi

GridOto.com - Shell Indonesia melakukan ekspansi dengan memperluas pabrik pelumas menjadi 9 hektar di Marunda, Bekasi, Kamis (12/3/2020).

Pabrik ini bakal memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun sehingga dapat memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

"Kami mengapresiasi komitmen Shell untuk mengembangkan industri pelumas dalam negeri melalui ekspansi pabrik pelumasnya di Marunda," ujar Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita di Marunda, Bekasi, Kamis (12/3/2020).

Dian Andyasuri, President Director dan Country Chair Shell Indonesia, mengatakan pihaknya telah memenuhi permintaan pasar pelumas premium di bidang otomotif, industri dan marine.

(Baca Juga: Shell Tingkatkan Kapasitas Produksi Pelumas di Indonesia Sampai 300 Juta Liter Per Tahun)

Namun, Dian enggan menyebutkan berapa nilai investasi yang dikeluarkan untuk memperluas pabrik Shell di Marunda tersebut.

Dian pun menuturkan nilai investasi yang didapatkan membuat pabrik ini menjadi salah satu yang terbesar dari investasi pabrik Shell di Dunia.

"Kami tidak bisa menyebutkan nilai investasinya, karena belum selesai perhitungannya. Nanti akan kita buka setelah pabriknya sudah selesai dibuat. Investasi buat Shell ini adalah salah satu yang terbesar di dunia," jelas Dian.

Namun, Dian mengklaim pabrik pelumas Shell Marunda ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

(Baca Juga: Wuih, Shell Jadi Produsen Pelumas Internasional Pertama yang Meraih Sertifikasi SNI)

Sebagai informasi, Shell merupakan perusahaan internasional pertama yang meraih sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk produk pelumas otomotif.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa