Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blak-blakan Share Car: Tidak Mau 'Jago Kandang,' Share Car Targetkan Ekspansi di Bali dan Kota Besar Lainnya

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 2 Maret 2020 | 16:36 WIB
Jany Chandra, selaku Direktur ASSA dan Litta Marchella, selaku Strategic Marketing Head Share Car bicara blak-blakan mengenai Share Car.
Pradana/GridOto.com
Jany Chandra, selaku Direktur ASSA dan Litta Marchella, selaku Strategic Marketing Head Share Car bicara blak-blakan mengenai Share Car.

GridOto com - Bisnis car sharing atau sewa kendaraan lepas kunci online berbasis aplikasi memang masih agak asing di Indonesia.

Tapi bukan berarti tidak ada sama sekali; Share Car dari PT Adi Sarana Armada (ASSA) merupakan perusahaan yang menyediakan layanan tersebut di Indonesia.

“Dulu sempat ada yang ingin bersaing, tapi sekarang kami adalah satu-satunya perusahaan car sharing yang ada di Indonesia,” ucap Litta Marchella, selaku Strategic Marketing Head Share Car kepada GridOto.com.

Dengan sekitar 30 armada mobil Toyota Sienta, Share Car telah melayani sekitar 1000 lebih konsumen aktif yang mereka punya.

(Baca Juga: Share Car, Sewa Mobil Ada di Genggaman Tangan)

“Yang kami jual adalah kenyamanan seperti punya mobil sendiri untuk aktivitas sehari-hari, namun tanpa kerumitannya,” ujar Jany Chandra, selaku Direktur ASSA yang turut hadir dalam perbincangan santai dengan GridOto.com.

Meskipun begitu, ia mengakui bahwa area yang bisa dicakup oleh armada Share Car saat ini memang belum terlalu luas.

“Kami punya rencana jangka panjang agar nantinya mobil kami bisa juga dipakai untuk keluar kota, namun saat ini masih terbatas di sekitar Jabodetabek saja,” jelas Jany.

Armada Share Car pun saat ini hanya tersedia di daerah Jakarta Pusat, Selatan, dan Utara saja, tapi baik Jany dan Lita mengungkapkan bahwa pihaknya sedang merencanakan ekspansi. 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa