Pemkot Bandung Targetkan Pembangunan Flyover Laswi dan Jalan Jakarta Selesai Akhir Tahun Ini

Luthfi Abdul Aziz - Kamis, 27 Februari 2020 | 07:25 WIB
Ground breaking fly over, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (3/9/2019).
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Ground breaking fly over, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (3/9/2019).

GridOto.com - Proyek dua flyover di persimpangan Jalan Supratman-Jalan Jakarta dan Jalan Laswi-Jalan Pelajar Pejuang, baru saja menyelesaikan pembangunan tahap pertama.

Pembangunan dua flyover tersebut menghabiskan total anggaran sekitar Rp 77,9 miliar.

Dikutip dari Tribunjabar.id, angka tersebut merupakan jumlah anggran untuk flyover Laswi menghabiskan Rp 35,9 miliar, dan flyover di Jalan Jakarta sebesar Rp 42 miliar.

Ema Sumarna, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung mengatakan idealnya pembangunan flyover tersebut harus selesai akhir tahun ini.

(Baca Juga: Dishub Solo Rencanakan Bangun Underpass Transito di Kawasan Flyover Purwosari)

"Itu anggaran APBD Provinsi, saya terus monitor berkoordinasi dengan Pak Kuswara, Kepala Dinas Bina Marga. Mungkin sekarang ini sedang proses finalisasi ke lelangnya," ujarnya. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memang sudah menargetkan pembangunan dua flyover tersebut akan selesai diakhir tahun 2020.

"Keduanya harus selesai tahun ini, baik itu yang di Jalan Laswi dan di Jalan Jakarta. Ya, mudah-mudahan tidak ada hambatan," imbuhnya.

Ema juga mengatakan bahwa kehadiran dua flyover itu diharapkan menjadi solusi untuk mengurai kemacetan di titik tersebut.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pemkot Bandung Targetkan Pembangunan 2 Flyover Rampung Akhir 2020

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa