Jalan Raya Bandung-Garut Sering Macet. Solusinya, Dibangun Skywalk atau Flyover?

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 14 Februari 2020 | 10:26 WIB
Ilustrasi keramaian suasan lalu lintas di Jalan Raya Rancaekek KM 6, Kabupaten Bandung.
Tribun Jabar/ Ery Chandra
Ilustrasi keramaian suasan lalu lintas di Jalan Raya Rancaekek KM 6, Kabupaten Bandung.

GridOto.com - Jalan Raya Bandung-Garut di perbatasan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dan Jalan Raya Cicalengka-Rancaekek, Kabupaten Bandung, sering macet.

Mengutip dari TribunJabar.id, pada Kamis (13/2/2020), kemacetan di Jalan Raya Bandung-Garut terutama saat waktu berangkat dan pulang para pekerja pabrik.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya telah beberapa kali bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk membahas permasalahan kemacetan tersebut.

Menurutnya, penyelesaian kemacetan di wilayah perbatasan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung harus dilakukan lintas wilayah.

(Baca Juga: Polresta Solo Kerahkan Ratusan Personel Demi Urai Kemacetan Akibat Proyek Flyover Purwosari)

"Ada wacana yang kami sampaikan berkaitan dengan penanganan banjir dan macet ini," ujar Dony, mengutip dari TribunJabar.id.

Wacana penyelesaian masalah kemacetan tersebut adalah pembangunan skywalk untuk para pejalan kaki dan pengguna sepeda di jalur macet tersebut.

"Bisa skywalk seperti di Cihampelas, bisa juga flyover," ujar Bupati Sumedang tersebut.

Dony menambahkan, ia ingin pembangunan tersebut bisa selesai pada masa jabatannya ataupun masa jabatan Gubernur Jawa Barat saat ini.

"Jangan sampai kejadian ini terus-menerus. Kalau ada solusi-solusi yang komprehensif, kami ingin zaman kami ini bisa selesai," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Solusi Macet di Jalan Bandung-Garut, Bupati Sumedang Ingin Ada Skywalk atau Flyover

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa