Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Nissan Peduli Pada Pengembangan Sumber Daya Industri Otomotif Indonesia

Wisnu Andebar - Rabu, 26 Februari 2020 | 11:35 WIB
Nissan Grand Livina didonasikan untuk Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.
Istimewa
Nissan Grand Livina didonasikan untuk Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

GridOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendonasikan satu unit Nissan Grand Livina kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung, Selasa (25/2/2020).

Donasi tersebut ditujukan agar dapat meningkatkan keterampilan siswa di sana sebagai calon teknisi industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, juga untuk memperluas peluang karier bagi siswa BBPLK agar dapat dikembangkan menjadi teknisi junior Nissan.

(Baca Juga: Bukan Sekadar Mobil Listrik Biasa, Nissan LEAF Bisa Dijadikan Sebagai 'Genset Berjalan')

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI mengungkapkan, bahwa ia merasa senang bisa menjadi bagian dari pengembangan industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada kemajuan sumber daya manusia.

"Kami jadikan bagian dari misi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat," jelas Sekiguchi dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (25/2/2020).

Ia berharap, bahwa donasi Nissan Grand Livina ini akan bermanfaat dalam pengembangan keterampilan untuk membantu siswa mencapai hal-hal besar di masa depan.

(Baca Juga: Nissan Skyline GT-R R33 Tampil Sangar Pakai Body Kit Serat Karbon)

Sebagai bagian dari komitmen Nissan untuk berkontribusi dalam kehidupan masyarakat, Nissan sudah bekerja sama dengan BBPLK Bandung sejak 2019 dengan melakukan Nissan Class Program.

Program itu sejalan dengan tujuan Kementerian Tenaga Kerja untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja melalui kolaborasi dengan industri, salah satu bidang utamanya adalah sektor otomotif.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa