Jualan Wuling Meningkat, Almaz dan Confero Bersaing Ketat, Tembus Puluhan Ribu Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 25 Februari 2020 | 07:00 WIB
Ilustrasi. Booth Wuling Almaz di ajang IIMS 2019
Dok. Wuling Motors
Ilustrasi. Booth Wuling Almaz di ajang IIMS 2019

GridOto.com - Menurunnya penjualan kendaraan roda empat secara nasional selama periode 2019 kemarin, berbanding terbalik dengan pencapaian yang berhasil ditorehkan PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors).

Merek asal China ini justru mengalami pertumbuhan penjualan hingga mencapai 31 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2018 silam.

"Secara wholesales penjualan kami sebanyak 22.343 unit selama periode Januari hingga Desember 2019. Pencapaian ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relations Wuling Motors, Senin (24/2/2020).

"Periode yang sama tahun sebelumnya (2018) itu 17 ribuan unit, naik sekitar 5 ribu unit lah," imbuhnya saat berada di Gianyar, Bali.

(Baca Juga: Punya Banyak Kesamaan, Wuling Motors Sponsori Bali United Selama Dua Musim!) 

Brian menjelaskan, meningkatnya penjualan Wuling Motors tidak lepas dari peran SUV terbarunya yang diluncurkan pada awal tahun lalu, yakni Almaz.

Secara nasional, Wuling Almaz berhasil membukukan angka wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) sebanyak 9.743 unit selama periode Januari hingga Desember 2019 kemarin.

Ilustrasi Wuling Almaz Smart Enjoy.
GridOto.com
Ilustrasi Wuling Almaz Smart Enjoy.

Kontributor terbesar kedua merek dengan logo lima berlian ini adalah Wuling Confero, yang membukukan angka wholesales sebanyak 9.139 unit.

"Backbone paling tinggi Almaz dan kedua Confero, penjualan keduanya beda tipis nih," tutur brian lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa