Motor Seken: Honda Vario 125 Gen 1, Skutik Kece Gak Sampai Rp 10 Juta!

Harry - Senin, 24 Februari 2020 | 19:26 WIB
Honda Vario 125 Gen 1
Rizky/Gridoto.com
Honda Vario 125 Gen 1

GridOto.com-Tahun 2012 bisa dibilang pilihan skutik yang punya mesin lebih besar, dimensi pas untuk pria, dan punya bagasi luas belum terlalu banyak.

Kehadiran Honda Vario 125 saat itu langsung menjawab kebutuhan itu, makanya saat itu skutik ini seperti jadi motor wajib punya untuk aktifitas harian.

Teknologinya pun sudah canggih, karena turunan dari Honda PCX 125 kala itu, yakni ACG starter disusul idling stop pada model ISS tahun 2013.

(Baca Juga: Harga Motor Bekas Rp 7 Jutaan, Pilihannya: Supra X 125, Mio Im3 dan Vario 125)

Yamaha Xeon 125 yang jadi musuhnya kala itu pun enggak berkutik. Dimensi yang lebih kecil dan bagasi tak sebesar Vario 125 jadi penyebab.

Masa produksi Vario 125 gen 1 ini terbilang singkat, cuma 3 tahun dari 2012 sampai 2015 saja, sebelum digantikan model baru.

Honda Vario 125 gen 1
Rizky/Gridoto.com
Honda Vario 125 gen 1


Eh tapi, meski begitu skutik ini masih layak buat dibeli loh, karena teknologinya enggak ketinggalan dari yang model paling baru sekali pun.

Terus desainnya pun enggak jadul-jadul banget, masih kece buat dipakai aktifitas harian seperti bekerja, kuliah juga nongkrong atau sunmori.

Yang paling penting, harga bekasnya ada yang enggak sampai Rp 10 Juta sob! Jauh lebih hemat dari model terbaru yang sekarang sudah sentuh Rp 20 juta.

(Baca Juga: Honda Vario 125 Laris Manis Diekspor Ke Filipina, Segini Totalnya!)

Nah pada video Motor Seken terbaru, kita bahas kekurangan dan kelebihan dari motor yang harga barunya diangka Rp 14-15 Jutaan ini.

Enggak ketinggalan penyakit khas dan impresi dari penggunanya langsung. Wah penasaran? Langsung deh sikat videonya sampai tuntas.

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa