Mobil Daihatsu Kebanjiran? Biaya Servis di Bengkel Resmi Mulai Rp 1 Jutaan

Wisnu Andebar - Senin, 24 Februari 2020 | 07:40 WIB
Segera cek di bengkel Resmi Daihatsu mobil yang menerjang banjir
Dok. Otomotif Group
Segera cek di bengkel Resmi Daihatsu mobil yang menerjang banjir

GridOto.com - Beberapa wilayah Jakarta kembali terendam banjir pada Minggu (23/2/2020) dini hari.

Curah hujan yang tinggi sejak malam harinya merupakan salah satu penyebab banjir lagi-lagi menenggelamkan beberapa wilayah Ibu Kota.

Akibatnya, banyak kendaraan yang terendam banjir hingga mengalami kerusakan seperti yang terjadi di awal tahun 2020.

Buat sobat pemilik mobil Daihatsu yang mobilnya terendam banjir, GridOto.com sajikan biaya perbaikan di bengkel resmi.

(Baca Juga: Mobil Kejebak Banjir? Bisa Pakai Jasa Captain Jack Towing, Biaya Cuma Rp 700 Ribuan)

Bambang Supriyadi, Head Product Improvement/EDER Dept PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, kategori perbaikan banjir dibagi tiga.

"Ada Light dibanderol Rp 1,256 juta, Medium Rp 2,885 juta, dan Heavy Rp 3,345 juta," kata Bambang kepada GridOto.com, Minggu (23/2/2020).

Untuk kategori Light, Bambang menjelaskan, bagian yang diperiksa dan dibersihkan meliputi bagian rem, bearing roda, oli transmisi, dan karpet dasar.

Sedangkan untuk kategori Medium, meliputi semua yang dikerjakan di kategori Light, ditambah kuras tangki bahan bakar, oli mesin, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, coolant radiator.

(Baca Juga: Segini Biaya Perbaikan Motor Sport yang Kebanjiran, di Bengkel Ini Ada Layanan Towing dan Diskon)

Selain itu, periksa bagian airbag, seatbelt, electrical system yang meliputi sensor-sensor seperti sensor parkir, camera, doorlock, power window, alarm, headlamp, foglamp, stoplamp, motor starter, alternator, dan EPS.

Selanjutnya, bagian yang juga diperiksa di kategori Medium ini adalah bagian ECU, Integrated relay, ECU Transmisi AT, dan Immobilizer.

Begitu juga pemeriksaan dan pembersihan bagian karet-karet pintu, karpet dasar, jok, trim, dashboard, mesin, evaporator, dan blower dashboard.

Terakhir, ada kategori Heavy yang merupakan kategori pengecekan yang paling lengkap.

Kategori Heavy meliputi semua yang dikerjakan di kategori Medium, ditambah pemeriksaan bagian electrical system electric mirror plus camera spion, periksa karet-karet pintu plus kaca film, dan periksa sekaligus pembersihan wiper dan blade depan belakang.

Lalu bagian yang diperiksa dan dibersihkan meliputi bagian mesin, evaporator, blower dashboard, karpet dasar, jok, trim, dashboard, dan head lining.

Daihatsu juga menyediakan paket after sales Daihatsu Peduli Banjir yang berlaku mulai 2 Januari 2020 hingga 29 Februari 2020.

Melalui program tersebut, daihatsu memberikan diskon 20 persen khusus pembersihan kabin mobil, diskon 20 persen khusus layanan salon mobil, dan diskon 15 persen khusus layanan jasa, spare part, dan oli.

Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Bisa juga menghubungi call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa