Bukan Sekadar Mobil Listrik Biasa, Nissan LEAF Bisa Dijadikan Sebagai 'Genset Berjalan'

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 21 Februari 2020 | 19:15 WIB
Mobil listrik Nissan Leaf
ryan/gridoto.com
Mobil listrik Nissan Leaf

GridOto.com - Nissan terus melakukan pergerakan untuk mengedukasi pasar Indonesia mengenai kendaraan listrik terlarisnya di dunia, yakni Nissan LEAF.

Isao Sekiguchi, selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan, Nissan LEAF bukan hanya sekadar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Melainkan juga bisa dimanfaatkan sebagai genset (generator) atau pemasok listrik ke peralatan rumah tangga, apabila terjadi pemadaman listrik yang cukup lama.

Untuk membuktikan hal itu, pihaknya coba memamerkan Nissan LEAF dengan tambahan display berupa alat atau sistem kontrol daya, dalam acara spesial yang diselenggarakan kedutaan besar Jepang di Tanah Air.

(Baca Juga: Garansi Baterai Mobil Listrik Nissan Leaf, Ternyata Selama Ini

Nissan LEAF dengan tambahan alat display, yakni berupa pemasangan alat/sistem kontrol daya pertama kalinya di Indonesia.
Istimewa.
Nissan LEAF dengan tambahan alat display, yakni berupa pemasangan alat/sistem kontrol daya pertama kalinya di Indonesia.

"Nissan LEAF lebih dari sekadar mobil. Dalam acara ini, sekali lagi kami menampilkan banyak manfaat yang dapat diberikan Nissan LEAF, salah satunya membantu memasok listrik saat terjadi bencana, seperti yang dilakukan di Jepang," tutur Sekiguchi dalam siaran resmi Nissan Indonesia yang diterima GridOto.com, Jumat (21/2/2020)

"Untuk Indonesia, manfaat ini menunjukkan banyak kemungkinan di masa depan, selain menjadi kendaraan nol emisi dan menyenangkan untuk dikendarai," imbuhnya.

Untuk diketahui, merek asal Jepang tersebut memang sudah merencanakan untuk menjual Nissan LEAF generasi kedua di Indonesia pada 2020 ini.

Nissan LEAF Generasi kedua ini memiliki kapasitas baterai sebesar 40 kWh berjenis Lithium Ion, lebih besar sekitar 16 kWh dari generasi sebelumnya yang hanya 24 kWh.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa