Jumlah Bus di Kalimantan Selatan Belum Cukup, Kementerian Perhubungan RI Janjikan Penambahan Armada

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 19 Februari 2020 | 16:22 WIB
Bus BRT Banjarbakula
banjarmasin.tribunnews.com
Bus BRT Banjarbakula

GridOto.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dikabarkan terus mempercepat pembangunan infrastruktur antardaerah melalui jalur transportasi.

Dikutip GridOto.com dari Banjarmasinpost.co.id, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris, mewakili Gubernur, Sahbirin Noor, memaparkan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sektor Perhubungan dan Peresmian Angkutan Pemaduan Moda, Senin (17/02/2020).

Anggota DPR RI, Rifqynizhami Karsayuda, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi dan Kadishub Kalsel, Rusdiansyah turut mendampingi.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sahbirin Noor yang dibacakan Sekda Abdul Haris menyatakan apresiasi terhadap kegiatan rapat koordinasi.

(Baca Juga: Enam Bus Trans Banjarmasin Sudah Resmi Beroperasi, Gratis Sampai Akhir Tahun Ini!)

Kadishub Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdiansyah menambahkan pada tahun 2020 ini Kalimantan Selatan mendapatkan 5 bus yang akan digunakan untuk BRT Banjarbakula dan 6 bus sekolah dari Kementerian perhubungan.

Namun, menurut Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, jumlah bus tersebut masih dianggap belum cukup.

"Saya rasa armada masih kurang, nantinya kami akan lihat dan akan kami bantu untuk tambahan armada bus BRT Banjarbakula," ujarnya.

Kegiatan ini juga mencakup launching rute baru BRT Banjarbakula yaitu dari Bajarmasin (KM 0) menuju Bandara Syamsudin Noor dan rute Martapura menujur Bandara Syamsudin Noor.


Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Kementerian Perhubungan RI Janjikan Penambahan Bus untuk Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : banjarmasin.tribunnesw.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa