Akibat Jalanan Licin, Toyota Fortuner Terbalik, Tidak Ada Korban Jiwa

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 18 Februari 2020 | 21:35 WIB
Mobil Toyota Fortuner warna Putih dengan Nomor Polisi BE 1131 Vb terbalik di Jalan Desa Nangka, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (17/02/2020) pukul 16.30 WIB.
bangka.tribunnews.com
Mobil Toyota Fortuner warna Putih dengan Nomor Polisi BE 1131 Vb terbalik di Jalan Desa Nangka, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (17/02/2020) pukul 16.30 WIB.

GridOto.com - Sebuah mobil Toyota Fortuner mengalami kecelakaan di Jalan Desa Nangka, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (17/02/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dikutip GridOto.com dari Bangkapos.com, Kapolsek Air Gegas, Iptu Fajar Pratama membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Iya ada kecelakaan tunggal tadi sore, namun tidak ada korban jiwa, kejadiannya di tikungan ujung Desa Nangka," ujar Iptu Fajar.

Lanjutnya, ia menyebutkan bahwa mobil Toyota Fortuner berwarna Putih dengan Nomor Polisi BE 1131 VB yang dikemudikan Muharil (37) tergelincir akibat jalan yang licin saat hujan.

(Baca Juga: Nekat Melintas di JLNT Casablanca, Polisi Buru Pengendara Motor yang Menyelinap di Balik Mobil Box)

"Mobil mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Pangkal Pinang menuju Toboali dan di Nangka alami kecelakaan tunggal," tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menghimbau agar pengendara kendaraan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati saat berkendara terutama saat cuaca sedang tidak menentu.

"Kami harap pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati, tidak pula ugal-ugalan atau kebut-kebutan mengingat cuaca yang tidak menentu seperti saat ini," pungkasnya.

Kecelakaan akibat jalanan licin akibat hujan memang kerap terjadi, sebab ban mengalami penurunan daya cengkeramannya dikarenakan jalanan yang basah.

Baca Juga: Lepas Kendali, Ford Everest Hantam Suzuki Smash dan Hancurkan Dinding Taman Selebar 4 Meter di Kota Malang

Pengendara disarankan untuk kontrol laju mobil di kecepatan rendah, apalagi saat berbelok.

Selain itu, kondisi ban juga harus di cek terlebih dahulu, karena semakin baik kondisi ban mobil maka daya cengkeramnya saat melewati jalanan basah juga semakin baik.

Selalu hati-hati di jalan ya sob...

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jalanan Licin, Fortuner Putih Terbalik di Tikungan Desa Nangka

 

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa