Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makan Waktu 3 Bulan, Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta Dijamin Tidak Mengganggu Lalu Lintas

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 15 Februari 2020 | 18:05 WIB
Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Monas dan Medan Merdeka Selatan dijamin tidak akan mengganggu lalu lintas.
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Monas dan Medan Merdeka Selatan dijamin tidak akan mengganggu lalu lintas.

GridOto.com - Meskipun tidak selama sirkuit permanen, proses pembangunan sirkuit jalan raya untuk Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix juga tidak bisa dibilang sebentar.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan prosesnya baru akan selesai bulan Mei nanti.

"Pembangunan akan butuh waktu sekitar 3 bulan dan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Mei," ujar Dwi di acara Media Gathering Formula E Jakarta (14/2/2020).

Apakah artinya lalu lintas di kawasan Monas dan Medan Merdeka Selatan akan ditutup untuk umum selama 3 bulan? 

Sadikin Aksa selaku Ketua IMI Pusat membantah asumsi tersebut.

(Baca Juga: Resmi! Begini Tampak dan Spesifikasi Sirkuit Formula E Jakarta, Tetap di Monas dan Muat 30 Ribu Penonton!)

Bocoran layout baru sirkuit Formula E Jakarta, enggak jadi keliling Monas!
Istimewa
Bocoran layout baru sirkuit Formula E Jakarta, enggak jadi keliling Monas!

“Kami tidak akan mengganggu lalu lintas, dari desainer sirkuit (Tilke Engineering) pun sudah diminta agar tidak seperti itu,” ujar Sadikin di acara yang sama, Jumat (14/2/2020).

Ia mengatakan, pembangunan sirkuit termasuk proses pengaspalan kebanyakan akan dilakukan pada malam hari, dan tanpa penutupan jalan.

Rekayasa jalan ringan kemungkinan akan dilakukan selama inspeksi homologasi sirkuit oleh FIA selama 10 hari terakhir pembangunan sirkuit.

Namun Sadikin mengatakan bahwa penutupan jalan secara total hanya akan dilakukan pada hari H balapan, yaitu tanggal 6 Juni 2020.

“Pagar pembatas sirkuit dipasang saat balap saja, dan aspal sirkuit sebelum hari H juga tidak masalah kalau dilewati kendaraan umum,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa