Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Raih 40 Persen Segmen Hatchback, Honda Makin Optimis Jual Civic RS di Medan

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 14 Februari 2020 | 07:01 WIB
Peluncuran Honda Civic Hatchback RS di Kota Medan
Septrina Ayu Simanjorang / Tribun Medan
Peluncuran Honda Civic Hatchback RS di Kota Medan

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkirakan pasar mobil hatchback di Kota Medan akan meningkat pada tahun 2020 ini.

Alasannya karena infrastruktur yang berkembang dan diiringi dengan pertumbuhan ekonomi yang positif.

Field Operation Area Sumatera Utara Resha Catur Winarno mengatakan, khusus pada segmen hatchback Honda menjadi market leader. Apalagi didukung oleh model yang digemari konsumen seperti Honda Jazz RS.

"Dengan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, kita melihat hal tersebut. Maka dibandingkan dengan tahun sebelumnya market dan target yang kita berikan pada Honda di Medan bertumbuh lima hingga delapan persen," katanya saat peluncuran Honda Civic Hatchback RS (8/2/2020).

(Baca Juga: Benarkah Untuk Bikin SIM Harus Lewati Tes Psikologi? Ini Kata Polisi)

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai akhir 2019 Ialu, tercatat lebih dari 140 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Medan.

"Honda berhasil mencapai pangsa pasar segmen Hatchback di Medan sebesar 42,6% dengan kontribusi penjualan dari Honda Jazz sebesar 39,2% dan Honda Civic Hatchback sebesar 3,3% atau setara dengan 33 unit pada 2019," ujar Resha.

Khusus tipe hatchback, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan 1800 unit se-Indonesia. 

Model Civic telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan seat ini terdiri dari Honda Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R.

Civic Hatchback RS dirilis di Indonesia
Otomotifnet
Civic Hatchback RS dirilis di Indonesia

Meskipun baru dipasarkan kembali secara resmi di Indonesia pada tahun 2017 lalu, varian Hatchback dan Honda Civic terus populer dan mempunyai pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

"Kehadiran Civic Hatchback  memberikan pilihan bagi konsumen ‘Step Up’ dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish, sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik," katanya.

Mobil ini dipasarkan di harga Rp514.750.000 (OTR Medan). Tingginya minat masyarakat terhadap mobil ini membuat mobil yang sebelumnya masuk di semua dealer laku terjual.

"Saya optimis penjualan Civic Hatchback bisa lebih banyak. Dengan adanya perubahan untuk tipe RS ini sudah sangat ditunggu makanya para pengguna sudah melakukan pembelian di semua dealer Honda bahkan sebelum peluncuran hari ini," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Infrastruktur Makin Bertambah, Honda Perkiraan Pasar Mobil di Medan Ikut Bertumbuh

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa