Bocor Halus! Inikah Layout Baru Sirkuit Formula E Jakarta di Monas?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 13 Februari 2020 | 10:09 WIB
Bocoran layout baru sirkuit Formula E Jakarta, enggak jadi keliling Monas!
Istimewa
Bocoran layout baru sirkuit Formula E Jakarta, enggak jadi keliling Monas!

GridOto.com - Usai mendapatkan izin dari Komisi Pengarah, Pemprov DKI akan segera membangun sirkuit Formula E Jakarta dengan layout baru.

Desain baru sirkuit Formula E Jakarta (foto utama di tulisan ini) didapatkan GridOto.com yang sudah menyebar di grup WhatsApp dan media sosial.

Terlihat cukup berbeda dari bocoran sirkuit yang sebelumnya diberitakan akan dibangun PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Perbedaan utamanya tentu sirkuit baru tersebut tidak mengitari Monas seperti dalam layout yang lama, namun hanya melewati sisi barat dan selatan.

(Baca Juga: Resmi! Formula E Jakarta Berlangsung di Monas, Sirkuit Segera Dibangun)

Tapi kedua sirkuit sirkuit Formula E Jakarta itu sama-sama berada di kawasan Medan Merdeka dan sebagian besar terletak di dalam area Monas.

Bocoran layout sirkuit Monas untuk balapan Formula E ePrix Jakarta yang harus pindah lokasi
Istimewa
Bocoran layout sirkuit Monas untuk balapan Formula E ePrix Jakarta yang harus pindah lokasi

Layout baru dari sirkuit Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix ini mempunyai panjang 2,6 km dan 11 tikungan; 4 ke kiri dan 7 ke arah kanan.

Stoffel Vandoorne dan para pembalap Formula E lainnya akan memulai balapan di garis start-finish yang terletak di sisi selatan Monas

Dari sana, mereka akan melewati 2 tikungan dan 1 chicane sebelum keluar dari gerbang belakang Stasiun Gambir menuju lintasan lurus panjang di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Para pembalap kemudian akan memacu mobil mereka masuk kembali ke area Monas melalui gerbang silang barat daya dan berputar balik di sisi barat Monas sebelum kembali ke garis start/finish.

Layout sirkuit Formula E Jakarta yang GridOto.com tampilkan memang belum resmi seperti itu, bisa saja layoutnya berubah.

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa