Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan MERR dari Surabaya ke Sidoarjo Dibuka 15 Februari 2020

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 7 Februari 2020 | 20:30 WIB
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak pastikan Jalan MERR ke Pondok Candra dibuka pada 15 Februari 2020
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak pastikan Jalan MERR ke Pondok Candra dibuka pada 15 Februari 2020

GridOto.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebutkan bahwa jalan Middle East Ring Road (MERR) - Pondok Candra Sidoarjo dibuka pada tanggal 15 Februari 2020.

Emil Dardak menjelaskan dibukanya ruas jalan ini setelah adanya kesepakatan bebagai pihak, termasuk dari Pondok Candra.

"Masyarakat selama ini banyak yang mengeluhkan, termasuk lewat medsos kenapa jalan ini belum dibuka padahal ini kan jalan yang sangat strategis untuk mobilitas masyarakat," ucap Emil, Kamis (06/02/2020).

Mantan Bupati Trenggalek ini menjelaskan bahwa semua infrastruktur termasuk bundaran penghubung jalan tersebut akan diselesaikan pada 12 Februari 2020.

(Baca Juga: Jalan Layang Non Tol Casablanca Dipasang Kamera Tilang Elektronik)

Emil Dardak mengatakan bahwa pengerjaan hanya tersisa pemadatan dan pengaspalan, kemudian tanggal 12 Februari akan dicek dan barrier akan dibuka pada tanggal 15 Februari apabila sudah dianggap selesai.

Lanjutnya, Kota Surabaya dan Sidoarjo seharusnya terhubung oleh berbagai akses karena keduanya termasuk bagian dari Gerbangkertasusila.

"Bahkan ke depannya akan ada kendaraan umum yang terintegrasi. Di Perpres 80/2019 sudah ada, direncanakan jaringan kereta komuter kemudian akan menggunakan jaringan eksisting," ucap Emil.

Lanjutnya, rencana tersebut sudah ada studi dari lembaga internasional termasuk konsep ART (Autonomous Rail Rapid Transit) yang sedang diusulkan oleh KAI (Kereta Api Indonesia) yang akan tersambung hingga Bangkalan, Madura.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Pemprov Ikut Cawe-cawe, Jalan MERR dari Surabaya ke Pondok Candra Sidoarjo Dibuka 15 Februari 2020

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunMadura.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa