Ini Dia 5 Bagian Yang Berubah Dari Moge Termurah Honda di Indonesia, Rebel 2020

Harry - Jumat, 14 Februari 2020 | 20:00 WIB
Motor cruiser Honda Rebel model terbaru yang dibawa PT Astra Honda Motor.
Pradana/GridOto.com
Motor cruiser Honda Rebel model terbaru yang dibawa PT Astra Honda Motor.

GridOto.com - Setelah dikenalkan pada ajang EICMA 2019 bulan November lalu,  Honda CMX500 Rebel model 2020, resmi measuk pasar indonesia kemarin (4/2/2020).

Secara tampilan, motor yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2017 ini enggak terlalu beda jauh dari model sebelumnya.

Tapi kalau diperhatikan lebih dekat, ternyata ada 4 perbedaan untuk CMX500 Rebel 2020 ini sob, apa saja?

(Baca Juga: Honda Rebel Terbaru Resmi Diluncurkan, Ini Ubahannya Dari Segi Fitur)

Lampu Depan
Model cruiser pastinya identik dengan lampu bulat yang memberikan kesan retro, dipadu dengan nyala bohlam berwarna kuning.

Untuk model 2020 ini, Honda jsutru memberikan kesan modern dengan memberikan lampu yang sudah LED meski bentuknya tetap bulat.

Lampu depan Honda Rebel 500 2020
Harry/Gridoto.com
Lampu depan Honda Rebel 500 2020


Lampu utama CMX500 Rebel ini mirip lampu daymaker yang banyak dijual sebagai komponen aftermarket sob, keren!

Ada 4 titik lampu LED, bagian atas untuk lampu depan, bawah untuk lampu jauhnya. Bagian paling bawah ada lampu DRL atau senja yang melengkung.

(Baca Juga: Honda Rebel 500 Bakal Dapat Penyegaran Pakai Lampu LED, Jok Belakang Menyatu, Subframe Bisa Bongkar Pasang!)

Spidometer
Meski bentuknya sama-sama bulat, layar spidometer model 2020 lebih lebar karena penempatan indikator-indikator yang disusun ulang.

Bandingkan dengan model lawas yang justru dibuat layar LCD berbentuk persegi panjang, disebuah panel spidometer bulat. Jadi banyak ruang kosongnya.

Spidometer Honda Rebel 500
Harry/Gridoto.com
Spidometer Honda Rebel 500


Meski begitu, informasi yang diberikan tetap sama. Ada spidometer, odometer, trip A-B, konsumsi BBM rata-rata dan aktual, jarak yang bisa ditempuh dengan sisa BBM.

Terus jam digital, fuel meter digital, indikator oli, indikator ABS, indikator gigi, lampu sein juga indikator pass beam.

Mesin
Spesifikasi yang diusung masih sama sob, 471 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup dengan pendingin cairan, dengan rasio kompresi 10,7 : 1.

(Baca Juga: Honda CRF110L Africa Twin dan Rebel 500 Terbaru Rilis, Simak Videonya)

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sampai 44,9 dk/8.500 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 43,6 Nm/5.500 rpm yang disalurkan oleh transmisi 6 speed.

Tapi untuk model terbaru ini, Honda menambahkan fitur assist & slipper clutch yang membantu mereduksi efek engine brake dan membuat kopling ringan ditarik.

Honda Rebel 500 2020
Harry/Gridoto.com
Honda Rebel 500 2020


Lampu Belakang
Ini juga berubah nih, bentuk kotak dengan baut yang terlihat dan masih pakai bohlam pada generasi lama ditinggalkan sob.

Gantinya lampu belakang yang punya bentuk lebih tipis dan sudah LED. Jika diperhatikan ada setidaknya 12 titik LED untuk lampu belakang ini.

(Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin 2020 Sudah Hadir, Begini Wujudnya)

Lampu Sein
Lampu sebagai penanda motor berbelok ini pakai model baru dengan bentuk bulat, dan punya mika berwarna bening agak smoke.

Hasilnya kesan modern lebih kental untuk menemani lampu depan-belakang yang juga sudah semakin modern.

Lampu sein ini lebih kece dan berkelas, dibandingkan model lama yang masih bohlam dan juga pakai mika berwarna orange terang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa