Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Identifikasi Pengguna BBM Bersubsidi, Begini Tujuan dan Latar Belakang Diluncurkannya Berbagi Berkah MyPertamina 2020

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 30 Januari 2020 | 19:30 WIB
Mas'ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina sedang menjelaskan soal tujuan diadakannya program BBM 2020.
Vedhit/GridOto.com
Mas'ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina sedang menjelaskan soal tujuan diadakannya program BBM 2020.

GridOto.com- PT Pertamina (Persero) meluncurkan program "Berbagi Berkah MyPertamina 2020" atau disingkat BBM 2020 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (30/1/2020).

Kalau sebelumnya Pertamina fokus kepada Berkah Energi Pertamina (BEP) 2019, tahun ini lebih berfokus ke aplikasi MyPertamina.

"Jadi kami juga memperkenalkan logo baru dan kami memberikan apresiasi kepada customer yang menggunakan MyPertamina untuk transaksinya, tahun ini kami lebih fokus ke situ," ujar Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (30/1/2020).

Fajriyah menjelaskan, latar belakangnya dikarenakan Pertamina ingin membuat aplikasi ini semaksimal mungkin untuk mempermudah masyarakat khususnya pelanggan setia Pertamina untuk bertransaksi.

Selain itu, Pertamina juga ingin lebih dekat dengan pelanggan.

(Baca Juga: Bagi-bagi Porsche Boxster dan Puluhan Motor, Cuma di Berbagi Berkah MyPertamina 2020)

PT Pertama (Persero) baru saja meluncurkan program Berbagi Berkah MyPertamina 2020
Vedhit/GridOto.com
PT Pertama (Persero) baru saja meluncurkan program Berbagi Berkah MyPertamina 2020


"Di dalam program ini, ada dua hal yang dikedepankan, yang pertama agar masyarakat tahu apa saja produk-produk Pertamina, program-program, dan aktivitas kita yang terkait dengan pemasaran," terang Fajriyah.

"Kedua, supaya Pertamina lebih dalam mengenal konsumennya, contoh misalnya kenapa hadiah undian lebih banyak wisatanya daripada hadiah lain? Karena itu merupakan hasil survey kepada pelanggan kita, ternyata tren saat ini masyarakat lebih menyukai traveling, oleh karena itu hadiahnya kita sesuaikan," jelasnya.

Hadiah undian BBM 2020 yakni 1 Porsche Boxster, 3 kg emas, 46 motor, 40 pasang wisata Eropa, 40 pasang wisata Nusantara, 62 pasang paket umroh, dan Saldo LinkAja.

Sementara itu, Mas'ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina menjelaskan soal tujuan diadakannya program BBM 2020.

Mas'ud mengatakan tujuan diadakannya program ini ada dua, yang pertama yaitu Pertamina mengapresiasi para pelanggan setianya.

(Baca Juga: HFD 2018: Top Up My Pertamina di Serambi Pertamax, Eh Dapat Lamborghini)

"Kenapa lewat MyPertamina? Karena MyPertamina ini menjadi payung supaya Pertamina dapat terus dekat dengan konsumen," tutur Mas'ud saat peluncuran BBM 2020.

"Jadi lewat MyPertamina, kita dapat bertemu setiap saat, nah konsumen kami apresiasi dengan berbagai macam hadiah, kita coba sesuaikan dengan keinginan konsumen kita, jadi kita harapkan konsumen dapat semakin cinta dengan Pertamina, semakin cinta menggunakan produk-produk unggulan Pertamina," sambungnya.

Launching Berbagi Berkah MyPertamina 2020 di kantor pusat Pertamina, Jakarta (30/1/2020).
Vedhit/GridOto.com
Launching Berbagi Berkah MyPertamina 2020 di kantor pusat Pertamina, Jakarta (30/1/2020).


Yang kedua, tambah Mas'ud, ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk Subsidi tepat sasaran.

"Jadi, kami melakukan apresiasi kepada pengguna Premium dan Solar yang pembeliannya lewat MyPertamina," terang Mas'ud.

Konsumen Premium dan Solar akan mendapatkan keuntungan hadiah undian bulanan dengan hadiah yang berbeda berupa emas kiloan, Honda BeAT, dan saldo LinkAja.

(Baca Juga: Kartu My Pertamina Hilang? Tenang aja Sob, Tinggal Lakukan Hal Ini)

"Kalau untuk pelanggan yang menggunakan BBM non subsidi undiannya setiap 6 bulan, hadiah utama Porshce Boxster dan puluhan motor gede," sebut Mas'ud.

Tujuannya bukan karena supaya pelanggan banyak-banyakkan membeli BBM bersubsidi, sambung Mas'ud, tapi supaya Pertamina dapat mengidentifikasi siapa sesungguhnya pengguna Premium dan Solar.

Sehingga, nantinya data ini akan sangat berguna bagi Pemerintah.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa