Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Proyek Pekerjaan di Tol Jagorawi, Jasa Marga Targetkan Bisa Selesai Sebelum Lebaran Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 28 Januari 2020 | 16:15 WIB
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad targetkan seluruh pekerjaan di Ruas Tol Jagorawi selesai sebelum lebaran 2020
Istimewa.
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad targetkan seluruh pekerjaan di Ruas Tol Jagorawi selesai sebelum lebaran 2020

GridOto.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad, selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi mengumumkan sedang melakukan pekerjaan dan pemeliharaan jalan untuk memenuhi standar pelayanan maksimal (SPM).

Seperti penyusunan kembali Gerbang Tol (GT) Cibubur 1 Ruas Tol Jagorawi yang bertujuan untuk menambah kapasitas di gerbang tersebut, yang telah dimulai sejak 11 Desember 2019.

Adapun lokasi pekerjaan dilaksanakan tepatnya pada Km 12+625 s.d Km 13+575, dan ditargetkan selesai pada awal April 2020.

"Selama pekerjaan berlangsung semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas," ujar Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) dalam siaran resminya, Selasa (28/1/2020).

(Baca Juga: Kayak Polisi Ikut Sita STNK, Anggota Jasa Marga Ini Dipindahtugaskan) 

Selain itu Ira menjelaskan, pada ruas Jagorawi juga tengah dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi sepanjang 1,9 Km, mulai Km 15 s.d Km 24.

Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan yang baik bagi pengguna jalan.

Seluruh pekerjaan rekonstruksi dilakukan di pinggir jalan tol.
Istimewa.
Seluruh pekerjaan rekonstruksi dilakukan di pinggir jalan tol.

"Pemeliharaan jalan tersebut sudah dilakukan sejak awal tahun ini, dan ditargetkan selesai pada 22 Februari 2020." lanjutnya.

Pihak Jasa Marga pun memohon maaf kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Tol Jagorawi, atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

(Baca Juga: Nomor Kartu di Foto Bisa Menghindari Denda Saat e-Toll Hilang, Jasa Marga Sebut Itu Hoax!)

"Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan, serta bekerjasama dengan Kepolisian, untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas yang dibutuhkan secara situasional," papar Irra lagi.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tutupnya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa