Laris Manis Layaknya 'Kacang Goreng', Ini Alasan Honda BeAT jadi Matic Bekas Terfavorit

Harun Rasyid - Jumat, 24 Januari 2020 | 07:35 WIB
Ilustrasi Honda BeAT showroom motor bekas
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Honda BeAT showroom motor bekas

GridOto.com - Walaupun saat ini motor matic berbodi bongsor seperti Yamaha NMAX atau Honda PCX sedang tren, skuter matic entry level seperti Honda BeAT masih diminati masyarakat.

Dikeluarkannya All New Honda BeAT seolah jadi bukti dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan matic mungil bermesin 110 cc tersebut.

Dalam pasar motor bekas Honda BeAT selama setahun belakangan, masih menjadi pilihan favorit bagi yang mencari matic murah dengan performa mesin yang terhitung bandel.

Rusman Dwi Ratno, karyawan showroom motor bekas Sukses Motor Pasar Rebo, Jakarta Timur mengatakan Honda BeAT bekas masih yang paling laris di kelasnya.

(Baca Juga: Model Baru Meluncur, Harga Yamaha NMAX dan Honda BeAT Bekas Bisa Mengalami Penyesuaian)

"Honda BeAT itu larisnya kayak kacang goreng, jualnya gampang. Mungkin karena dipakainya efisien, bensin irit, bodinya ramping dan mungkin karena orang-orang udah fanatik juga sama BeAT," jelas Rusman yang biasa disapa Omen, Kamis (23/1/2020).

"Sebenarnya sih kalau tampilan itu balik lagi ke selera masing-masing, tapi juga masyarakat suka sama BeAT karena sudah teruji bagus motornya," tambah Omen kepada GridOto.com.

Ahmad Saputra, pemilik showroom motkas Berkah Motor di Depok juga mengungkapkan penjualan motor bekas di showroomnya didominasi oleh Honda BeAT.

All New Honda BeAT Sporty dan All New Honda BeAT Street
Harry/Gridoto.com
All New Honda BeAT Sporty dan All New Honda BeAT Street


"Penjualan motor bekas, tahun lalu itu paling laku dari matic Honda, pertama itu BeAT sama Vario," tutur Ahmad, Kamis (23/1/2020).

(Baca Juga: Ampuh Obati Gredek Honda Vario, Ini Kelebihan Kampas Ganda Yamaha NMAX)

Padahal secara harga Honda BeAT dibanderol lebih mahal dari merek pesaingnya yang juga punya matic berbodi kecil semisal Yamaha Mio Z.

"Honda BeAT bekas dengan tahun yang sama harganya jauh lebih tinggi dibanding pesaingnya kayak Yamaha Mio Z. Misalnya waktu itu saya jual BeAT tahun 2018 dengan kondisi mulus harganya sekitar Rp 12 juta kalo Mio Z saya jual kisaran Rp 9 jutaan," jelas Ahmad.

"Menurut saya masyarakat suka Honda BeAT karena brand dan kualitas motornya bagus, sebenarnya Yamaha juga bagus asal perawatannya benar. Untuk sparepart juga gampang carinya," tutup Ahmad.

(Baca Juga: AHM Kirim Honda BeAT Sampai CRF150L, Ekspor Honda di 2019 Melonjak Drastis)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa