Kampas Rem Peugeot Django Mahal? Lebih Hemat Subtitusi Honda PCX 150 dan Suzuki RG

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 19 Januari 2020 | 20:40 WIB
Kampas rem milik Suzuki RG dari Tokico (kiri) dan kampas rem milik Honda PCX Thailand bisa menjadi subtitusi kampas rem Peugeot Django loh!
Pradana/GridOto.com
Kampas rem milik Suzuki RG dari Tokico (kiri) dan kampas rem milik Honda PCX Thailand bisa menjadi subtitusi kampas rem Peugeot Django loh!

GridOto.com - Spare part mobil maupun motor kelas premium biasanya cukup sulit untuk dicari dan harganya pun relatif mahal. 

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari subtitusi spare part dari merek lain yang lebih terjangkau, tidak terkecuali untuk Peugeot Django.

Salah satu spare part yang bisa disubtitusi pada skutik bongsor asal Prancis tersebut adalah kampas rem.

Muzat Raditya Putra, selaku owner bengkel spesialis Peugeot Django yaitu RMC Kukusan mengatakan, bahwa kampas rem subtitusi untuk Peugeot Django berbeda antara versi ABS dan non ABS.

(Baca Juga: Seken Keren: Cukup 4 Kata, Harga Peugeot Django Bekas Tahun Lama Bisa Turun Sampai 7 Juta!)

“Yang belum ABS, kampas rem depan bisa pakai punya Honda PCX 150 Thailand, yang belakang bisa pakai kampas rem depan punya Suzuki RG,” buka Muzat kepada GridOto.com di bengkelnya beberapa waktu lalu.

“Tapi buat Peugeot Django yang sudah pakai ABS, substitusinya bisa pakai punya kampas rem Suzuki Thunder 125 untuk depan belakang,” imbuhnya.

Bicara harga, Muzat membanderol kampas rem Honda PCX Thailand di angka Rp 150 ribu, bisa dibilang setengah dari harga kampas rem asli Peugeot Django.

“Kalau kampas depan orisinal dari Peugeot kan sekitar Rp 300 ribuan, kalau punya Honda PCX Thailand itu Rp 150 ribuan,” ungkapnya.

(Baca Juga: Seken Keren: Bukan Rusak, Dua Hal Sepele Ini yang Membuat Mesin Peugeot Django Suka Mati Mendadak)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa