Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan All New Rush di 2019 Naik Ketimbang Tahun Sebelumnya, Meningkat Hingga 14 Persen, Begini Kata Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05 WIB
Toyota All New Rush
Instagram @toyotaid
Toyota All New Rush

GridOto.com - Toyota All New Rush berhasil menutup tahun 2019 kemarin dengan angka penjualan yang positif di Tanah Air.

Berdasarkan data internal PT Toyota Astra Motor (TAM) yang diterima GridOto.com, mereka berhasil menjual All New Rush secara wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 61.500 unit dan retail (dealer ke konsumen) 57.400 unit selama periode Januari hingga Desember 2019.

Terjadi kenaikan penjualan hingga 14 persen secara wholesales dan 8 persen secara retail, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Mengingat pada 2018 lalu, All New Rush hanya mencatatkan penjualan sebanyak 53.100 ribu unit secara wholesales dan 52.900 ribu unit secara retail.

(Baca Juga: Harga Toyota C-HR Hybrid Dikerek Naik Rp 6 Juta, Dua Kali Lipat dari Versi Biasa, Berikut Daftar Harga Terbarunya di Januari 2020) 

Saat dikonfirmasi, Dimas Aska, selaku Public Relation Manager TAM pun mengamini hal tersebut.

"Sebenarnya Rush sendiri masih baru diluncurkan di 2017 akhir dan efektif dijual pada 2018, dan kelihatannya penerimaanya masih positif (hingga saat ini)," ujar pria yang akrab disapa Dimas ini saat dihubungi GridOto.com, Minggu (19/1/2020).

"Jadi memang dari 2018 awal pertama kali punya wholesales sampai 2019 akhir sih naik terus. Tapi kan statusnya baru full model change juga kan, enggak bisa dibandingkan apple to apple dengan generasi sebelumnya, gitu sih," imbuhnya.

Adapun kenaikan yang terjadi pada All New Rush, justru berbanding terbalik dengan angka penjualan yang dibukukan Toyota untuk seluruh modelnya selama 2019 kemarin.

(Baca Juga: Toyota Raih 30,7 Persen Market Share di Sulawesi Bagian Selatan, Avanza Kalah Laris dengan Rush)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa