Pemerintah Ganti Rugi Banjir Jakarta, Gratiskan Lewat Tol Dalam Kota Selama 18 Jam!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 1 Januari 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi Banjir merendam sejumlah jalan tol
Jasa Marga
Ilustrasi Banjir merendam sejumlah jalan tol

GridOto.com - Akibat banjir yang menggenang di banyak kawasan Ibu Kota DKI Jakarta, Kementerian BUMN menggratiskan Tol Dalam Kota selama 18 jam.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, langkah ini diambil sebagai kompensasi akibat terputusnya akses beberapa ruas Jalan Tol akibat tergenang air.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan tindakan yang diperlukan, demi mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir," ujar Erick dalam siaran pers yang diterima GridOto.com, Rabu (1/1/2020) Sore.

Ruas jalan tol yang digratiskan antara lain Jalan Tol Cawang - Grogol - Tomang, dan Jalan Tol Cawang - Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit.

(Baca Juga: Simpang Hek Mencekam! Isuzu Panther, Honda BeAT, Hingga Taksi Milik Blue Bird Terendam Banjir Akibat Hujan Malam Tahun Baru)

Kedua ruas jalan tol tersebut digratiskan terhitung mulai pukul 18.00 WIB hingga besok Kamis (2/1/2020) pukul 12.00 WIB.

Erick juga mengatakan, dirinya mengimbau agar Jasa Marga dan BUMN terkait lainnya untuk melakukan tindakan preventif, yang dapat mengurangi dampak banjir di Jalan Tol.

"Menggratiskan Jalan Tol tidak akan mengurangi beban masyarakat karena banjir, namun hal ini adalah sebagai kompensasi kepada pengguna Jalan Tol yang terdampak musibah ini,” imbuhnya.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman, saat ini pengelola Jalan Tol menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air.


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa