Yamaha Nouvo Dimutilasi, Pasang Pelek Belakang CR-V Ngotot Jadi Bigmatik...Yeay or Nay?

Ivan Casagrande Momot - Senin, 9 Desember 2019 | 21:39 WIB
Yamaha Nouvo dengan gaya bigmatik
Yamaha Nouvo dengan gaya bigmatik

GridOto.com - Tren motor matik yang dimodifikasi dengan gaya low rider memang sudah lewat masanya. Meski masih ada lho beberapa orang yang setia dengan gaya ini, bahkan sudah bikin lebih ekstrem lagi.  

Lihat saja Heri Kristyono punya mimpi besar mengubah tongkrongan Yamaha Nouvo miliknya jadi lain daripada yang lain.

Harap maklum nih bro-sist...pekerjaan Heri sebagai tenaga ahli dibidang pengelasan Oil Company, seringkali mengharuskannya bekerja di luar negeri.

Tameng Nouvo kena mutilasi
Tameng Nouvo kena mutilasi
Nah karena Heri cuma punya motor Yamaha Nuovo, ia lantas melakukan serangkaian eksperimen. Bahkan mutilasi dan modifikasi dilakoni agar Nouvo miliknya tampil sesuai keinginan.

"Paling simpel saya ingin pemakaian roda superbesar. Bagaimana caranya (ban besar) bisa diaplikasi pada motor matik ini. Sudah pernah modif gaya low rider tapi bosan dan kurang puas dengan hasilnya," buka pria asli Betawi ini.

Nah karena sudah jenuh dengan gaya low rider, Heri lantas menyerahkan motor ini ke Topo Goedel Atmodjo, builder Tauco Custom Motorcycle untuk mengamini tantangan Heri.

Yamaha Nouvo ngotot jadi bigmatik
Yamaha Nouvo ngotot jadi bigmatik
"Kendala utama ada dipemasangan pelek ukuran 19 inci di mesin matik. Untuk bisa terpasang secara center dan fungsional, harus mengorbankan 2 blok CVT yang disambung dan posisi mesin jadi lebih panjang 17 cm," ungkap modifikator asli Sragen, Jawa Tengah ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa