Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketua Baru Komunitas Altis Indonesia Kawal Program Left Lane Campaign

Hendra - Minggu, 8 Desember 2019 | 07:09 WIB
Konvoi tertib di jalan tol
Altic
Konvoi tertib di jalan tol

GridOto.com- Kepengurusan baru Altis Indonesia Community (Altic) ditandai keseriusan dalam mengawal program tertib lalu lintas. 

Ketua Umum Altic periode 2019-2021, Ganis Utomo dan jajarannya berkomitmen untuk mengawal left lane campaign

Yakni sebuah kampanye yang menegaskan jalur kiri tol diperuntukkan untuk kendaraan lambat, sementara jalur kanan untuk mendahului. 

Chairul Fachry, ketua umum Altic periode 2017-2019 dalam sambutan pertanggungjawabannya menyebutkan Altic kembali mensosialisasikan dan mengedukasi kepada para pengguna jalan tol khususnya pengguna Tol Cipali untuk selalu menggunakan lajur kiri.

(Baca Juga: Perkuat Silaturahmi, Komunitas Evalia Owner Solutions Gelar Touring Perdana)

Menurutnya, sepanjang tahun 2019 ini jumlah kecelakaan yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencapai 634 kejadian dan sebanyak 51 orang meninggal dunia. 

"Program kampanye Left Lane Campaign merupakan bentuk komitmen ALTIC untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,” kata Chairul. 

Dalam sosialisasi kampanye Left Lane ini, Altic mencontohkan ketika mengadakan turing bersama ke Bandung melalui Subang, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (30/11-1/12).

Turing ALTIC 8 Magnificent Years diawali dari Jakarta diikuti oleh 168 member dalam rangkaian konvoi 68 mobil Altis.

Peserta berasal dari Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Medan, Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen dan daerah Bali.

Dalam konvoi ini peserta melakukan dengan tertib dan lancar. 

"Besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan tol serta berkontribusi positif dalam kancah otomotif nasional dan internasional. Karena keselamatan dalam berkendara adalah tanggungjawab kita semua. Break your impossibilites!,” tutup Ganis Utomo.

Jajaran pengurus baru Altic bersama anggota
Altic
Jajaran pengurus baru Altic bersama anggota

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa