Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Suzuki All New Ertiga Aman Bawa Anak Kecil Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP 2019

Wisnu Andebar - Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:05 WIB
Suzuki All New Ertiga yang dipamerkan di ajang GIIAS 2019.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki All New Ertiga yang dipamerkan di ajang GIIAS 2019.

GridOto.com - Suzuki All New Ertiga berhasil meraih rating tinggi untuk kategori Child Occupation Protection, dalam uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) pada Agustus 2019 lalu.

Fitur ISOFIX Suzuji All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.

All New Ertiga juga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection.

Saat terjadi tabrakan, pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan.

(Baca Juga: Buat Suzuki Swift Garang Pakai Bodykit Sharkauto, Ditambah Tail LED Jadi Mirip Mini Cooper!)

Sementara untuk kategori Safety Assist, All New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Hal ini membuktikan bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan keluarga yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

Ilustrasi Suzuki All New Ertiga sangat mementingkan keselamatan anak-anak.
Ilustrasi Suzuki All New Ertiga sangat mementingkan keselamatan anak-anak.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur.

Namun juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.

(Baca Juga: Suzuki Ertiga Bekas Mulai dari Rp 125 Jutaan, Simak Daftar Harga Lengkapnya!)

"Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya," kata Dony dalam keterangan resmi SIS yang diterima GridOto.com, Kamis (5/12/2019). 

"Sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor," sambungnya.

Sistem perlindungan penumpang melalui fitur-fitur keselamatan merupakan usaha Suzuki untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas.

Hal itu sejalan dengan inisiatif ASEAN NCAP yang menggagas program penilaian untuk kendaraan penumpang, tujuannya mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak.

(Baca Juga: Deretan Modifikasi Suzuki Ertiga Baru, Dari Sporty Sampai Yang Pakai Pintu Gunting!)

Sebagai low-MPV yang ditujukan untuk keluarga, All New Ertiga memiliki fitur-fitur keselamatan baik dari sisi eksterior maupun interior.

Suzuki All New Ertiga sudah dilengkapi oleh teknologi HEARTECT, yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi dengan platform ringan.

Sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar dan penumpang tetap aman selama berkendara.

Selain itu, proteksi maksimal pada All New Ertiga didukung oleh Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, dan Child Proof Door Lock.

Eksterior All New Ertiga juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa