Banyak Manfaat, Rencana Penambahan Angkutan Pelajar Kota Banjarmasin Malah Dicoret, Kenapa Nih?

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30 WIB
Armada angkutan pelajar di Kota Banjarmasin
Banjarmasin Post/ Ahmad Rizky Abdul Gani
Armada angkutan pelajar di Kota Banjarmasin

GridOto.com - Keberadaan angkutan massal tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Namun juga pelayanan ini berhasil menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Bahkan, menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik, pujian tersebut pun datang dari Kementrian Bappenas.

"Iya, waktu itu pas ada penilaian IRSA (Indonesian Road Safety Award) di Bappenas. Mereka mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah, seperti pengadaan angkutan pelajar gratis dan disabilitas. Kebetulan Banjarmasin salah satu pelaksana itu," jelas Ichwan dikutip dari BanjarmasinPost.com, Rabu (4/12/2019).

(Baca Juga: Pemkab Jember Sediakan Angkutan Gratis untuk Pelajar, Catat Syarat dan Waktunya!)

Berangkat dari hal tersebut, Ichwan menegaskan, pihaknya pun semakin antusias ingin mengembangkan dan menambah keberadaan angkutan massal gratis.

Sebagai salah satu bentuk keseriusan pihaknya, mereka juga sempat mengusulkan rencana penambahan angkutan pelajar ceria, disabilitas dan umum di Kota Banjarmasin.

Hal ini, menurut Ichwan, selain karena telah mendapatkan apresiasi dari Bappenas, juga demi mengakomodir banyaknya usulan sejumlah kepala sekolah yang meminta penambahan ketersediaan angkutan pelajar di Kota Seribu Sungai tersebut.

"Iya, bahkan berdasarkan surat yang kami terima, sudah ada 13 usulan yang masuk. Rata-rata kepala sekolah yang mengirim surat itu semua meminta penambahan angkutan pelajar, dan yang terbanyak angkutan disabilitas," jelasnya.

(Baca Juga: Mau Backpacking ke Banyuwangi? Asyik Nih, Ada Angkutan Gratis Buat Wisatawan!)

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Banjarmasin Post

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa